Samsung Galaxy Z Flip 6 Vs Motorola Razr 2024, Penggemar Ponsel Flip Wajib Simak!

Minggu 04-08-2024,08:14 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Z Flip 6 di lain sisi, mempertahankan kekokohan dari varian sebelumnya, hp ini memiliki engsel yang terasa kencang yang memungkinkan Pengguna menopang ponsel dalam beberapa sudut pandang yang nyaman.

BACA JUGA:Mengungkap Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S10 Series, Layar Raksasa Masih Jadi Andalan?

BACA JUGA:Samsung Galaxy M15 5G, HP Rp2 Jutaan yang Dibekali Layar Full HD+ Berteknologi Super AMOLED

Selain itu, Z Flip 6 hadir dengan Gorilla Glass Victus 2 baru yang melindungi layar penutupnya, tetapi Motorola tidak mengabaikan perlindungan terhadap pecah.

Layar Z Flip 6 masih menggunakan Gorilla Glass Victus untuk layar penutupnya sendiri. Samsung memang meningkatkan perlindungan masuknya untuk mendapatkan peringkat IP48 tahun ini tidak kedap debu.

Namun demikian, ketahanan ponsel flip Samsung ini akan mencegah partikel berukuran 1 mm atau lebih besar memasuki engsel ponsel. Di lain sisi, elain tahan air, Moto Razr juga justru sudah tahan air dengan peringkat IPX8.

Dari segi warna, Razr 2024 hadir dalam warna Spritz Orange, Beach Sand (abu-abu muda dengan sedikit warna cokelat), dan Koala Grey. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy M15 5G, HP Rp2 Jutaan yang Dibekali Layar Full HD+ Berteknologi Super AMOLED

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Samsung Galaxy A54 5G Awal Agustus 2024! Bawa Fitur Kamera Canggih

Samsung Z Flip 6 hadir dengan lebih banyak pilihan — Silver, Shadow, Yellow, Blue, Mint, lalu tiga lagi di toko Samsung.com — Crafted Black, White, dan Peach.

Kedua ponsel ini mengemas layar utama OLED — Galaxy Z Flip 6 memiliki layar Dynamic AMOLED X2 bermerek Samsung yang mencapai kecerahan puncak 2.600 nits, yang akan sangat bagus untuk konten HDR. 

Kecepatan refresh dinamisnya mencapai 120 Hz untuk animasi yang halus, meskipun layar eksternal terkunci pada 60 Hz.

Kedua layar sedikit condong ke warna biru kehijauan, yang merupakan ciri khas panel OLED masa kini. Namun, Samsung menunjukkan keahliannya dengan lebih baik, dengan warna layar Z Flip 6 yang mendekati kenyataan.

BACA JUGA:Huawei Mate X2 Saingi Samsung Z Fold Series di Kelas Foldable Smartphone dengan Spek Premium!

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi dan Desain Samsung Galaxy A06: Smartphone Terbaru yang Segera Rilis!

Layar utamanya berukuran serupa, tetapi perlu disebutkan bahwa Razr 2024 memiliki layar 6,9 inci, sedangkan Z Flip 6 sedikit lebih kecil yaitu 6,7 inci. 

Kategori :