Samsung Galaxy Z Fold 6 Vs iPhone 15 Pro Max, Adu Spesifikasi Smartphone Material Casing Paling Premium?

Kamis 01-08-2024,08:20 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

iPhone Apple juga dilengkapi dengan layar ProMotion OLED juga dengan batas 120 Hz. Resolusi tinggi, warna cerah, kecerahan tingkat atas, dan animasi halus seharusnya dapat dicapai dengan keduanya.

Produk andalan Samsung didukung oleh chip Qualcomm papan atas. Kedua perusahaan memiliki kemitraan yang erat dan Snapdragon 8 Gen 3 saat ini hadir dengan variasi "For Galaxy" untuk ponsel Samsung secara khusus, sedikit di-overclock untuk memberikan ponsel Sammy tenaga ekstra.

Chip ini bagus dan bertenaga, mendukung ray tracing, Wi-Fi 7, dan berkinerja baik pada uji benchmark. Tetapi Apple A17 Pro memiliki clock lebih baik, tetapi juga tampaknya berjalan sedikit lebih panas. 

BACA JUGA:Keunggulan dan Kekurangan Huawei 8 SE, Hp Kelas Menengah Desain Serupa dengan iPhone 12?

BACA JUGA:iPhone 16 Vs iPhone 13 Mini, Ponsel Kompak Mana yang Terbaik dan Haruskah Upgrade iPhone Terbaru?

Snapdragon 8 Gen 3 memiliki kecakapan grafis yang mengesankan dan cukup baik dalam menghadapi Apple A17 Pro. Namun, dalam hal daya pemrosesan, silikon Apple masih sedikit lebih unggul.

Lini Galaxy memang memiliki lompatan dalam tren AI, sedangkan Apple masih berupaya menerapkan "Apple Intelligence" dengan iOS 18, sementara Galaxy S24 sudah memamerkan fitur-fitur tersebut. 

Sementara Galaxy Z Fold 6 telah memiliki semuanya, Live Translate dalam panggilan telepon (sekarang tersedia untuk aplikasi panggilan pihak ketiga juga).

Juga tersedia penyuntingan gambar generatif, ringkasan catatan dan rekaman, ringkasan situs web, dan banyak lagi. Z Fold 6 juga menambahkan fitur "Sketsa ke gambar" untuk membuat gambar dari garis dan coretan Pengguna.

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus 12 Vs iPhone 15 Pro Max, Duel Sengit Ponsel Flagship 2024

BACA JUGA:Pixel 9 Pro Versus iPhone 16 Pro: Perbandingan Hp Mana yang Terbaik Berdasarkan Bocoran?

Perlu dicatat juga bahwa Z Fold 6 kini hadir dengan komitmen pembaruan perangkat lunak selama 7 tahun. 

Ini berarti perangkat ini akan mendapatkan Android 21 dan mengakhiri dukungan pada tahun 2031 cukup sulit! iPhone Apple biasanya mendapatkan pembaruan selama 5 tahun.

Kategori :