Samsung Galaxy Z Fold 6 Vs iPhone 15 Pro Max, Adu Spesifikasi Smartphone Material Casing Paling Premium?

Kamis 01-08-2024,08:20 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Itu adalah satu tindakan ekstra yang harus dilakukan setiap kali digunakan, jika Pengguna bukan "pengguna yang berdedikasi", Pengguna mungkin merasa bahwa ponsel pintar biasa dengan layar besar sudah cukup baik untuk. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Redmi 13C Vs Poco C65, Adu Spesifikasi di Kelas Smartphone Entry Level

BACA JUGA:MENDING MANA! Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa saja Peningkatan yang Didapatkan pada Varian Terbaru?

Layar eksternal Z Fold 6 yang didesain ulang memang terasa sedikit lebih lapang di sini, tetapi tidak seperti OnePlus Open atau Pixel Fold dalam hal itu.

Untuk fitur unik, di sisi lain kita memiliki Tombol Aksi pada iPhone, yang dapat diprogram untuk meluncurkan atau mengaktifkan berbagai aplikasi dan fitur ponsel. 

Namun, Pengguna dapat melakukannya pada Samsung dengan memprogram tindakan tekan ganda pada tombol daya.

Z Fold 6 sendiri sudah mendukung S Pen untuk dijual terpisah, tetapi terintegrasi dengan baik dengan One UI 6.1.1 dan fitur AI baru. 

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus 12 Vs iPhone 15 Pro Max, Duel Sengit Ponsel Flagship 2024

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s VS Realme Note 50, Sama-sama HP Sejutaan, Mending Mana untuk Nge-Game?

Tidak ada koreksi tulisan tangan AI seperti pada iPad Pro, tetapi kini Pengguna dapat menggunakan Galaxy AI untuk membuat gambar dari sketsa dan coretan Pengguna.

Untuk ketahanan secara keseluruhan, iPhone 15 Pro Max masih menang, dengan rangka titanium, peringkat IP68, dan Customer tahu perangkat yang dapat dilipat secara inheren sedikit lebih berisiko. 

Namun, patut dipuji bahwa Samsung mencapai peringkat IP48 dengan Galaxy Z Fold 6 yang baru. Itu berarti perlindungan air yang sangat baik dan perlindungan masuknya partikel terbatas potongan-potongan yang berdiameter 1 mm atau lebih tidak akan tersangkut di dalam Z Fold 6, meskipun itu masih belum cukup baik untuk menangkal debu dan pasir.

Selain itu, spesifikasi ponsel ini menyebutkan bahwa tingkat kecerahan puncak untuk Fold adalah 2.600 nits, sedangkan tingkat kecerahan puncak untuk iPhone adalah 2.000 nits.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05 VS Realme C51, Adu Desain Mewah, Harga Beda 100 Ribu, Mending Mana?

BACA JUGA:Mending Mana? Redmi Pad SE VS Huawei MatPad SE 11, Tablet Murah Desain Mirip, Beli Sekarang!

Customer akan menikmati layar yang cantik dengan kedua perangkat ini. Z Folds hadir dengan panel Samsung AMOLED, yang mampu mencapai kecepatan refresh 120 Hz baik di dalam maupun di luar. 

Kategori :