Samsung Galaxy Z Fold 6 Vs iPhone 15 Pro Max, Adu Spesifikasi Smartphone Material Casing Paling Premium?

Kamis 01-08-2024,08:20 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - iPhone 15 Pro Max hadir dengan casing berbalut titanium, ini merupakan lapisan material premium dan ditambah dengan rangka aluminium yang ringan serta kokoh.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Fold 6 tidak mengikuti hal yang sama, tetapi ponsel layar lipat ini hadir dengan engsel yang diperkuat dan sedikit perubahan di sekelilingnya. 

Layar eksternal ponsel lipat Samsung terbaru ini memiliki bezel yang sedikit lebih tipis, dan seluruh ponsel memiliki sudut yang tajam, termasuk layarnya.

Dan seperti yang diharapkan juga, bahwa Galaxy Z Fold 6 kini lebih tipis saat dilipat yakni hanya 12,1 mm. Hal ini membuat smartphone Samsung ini terasa premium dan mewah 

BACA JUGA:MENDING MANA? Galaxy Z Fold 6 Vs Galaxy S24 Ultra, Ponsel Andalan Samsung Mana yang Harus Dibeli?

BACA JUGA:Adu Sengit itel A50 VS Infinix Smart 8, Duel HP Murah Harga di Bawah Rp1 Jutaan, Mending Mana?


iPhone 15 Pro Max hadir dengan casing berbalut titanium, ini merupakan lapisan material premium dan ditambah dengan rangka aluminium yang ringan serta kokoh. Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Fold 6 tidak mengikuti hal yang sama, tetapi ponsel layar lipat in--

Meski ketebalan Galaxy Z Fold 6 ini masih lebih tebal dari 8,25 mm pada iPhone 15 Pro Max, tetapi pastinya tidak akan terasa tebal seperti sebelumnya.

Layar eksternal Fold baru kini memiliki rasio aspek 22,1:9, masih jauh dari nyaman untuk mengetik dengan dua ibu jari, tetapi sedikit lebih baik dari rasio tinggi 23:9 sebelumnya. 

Layar eksternal Z Fold 6 memiliki ini memiliki diagonal 6,3 inci, jadi secara umum iPhone 15 Pro Max akan menawarkan pengalaman ponsel candybar yang lebih baik, dengan layar 6,7 inci dan rasio aspek 19,5:9.

BACA JUGA:MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra, Ungkap Fitur Unggulan

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Ultra VS Sony Xperia 1 VI, Pertandingan Sengit Ponsel Dengan Kamera Terbaik

Tentu saja, bintang utama di sini adalah layar utama Z Fold 6, yang memiliki diagonal 7,6 inci dan rasio aspek hampir persegi 10,4:9. 

Layar itu tidak akan terisi penuh saat menonton film dan video 16:9, tetapi menawarkan banyak fleksibilitas dalam hal multitasking dengan aplikasi layar terbagi dan jendela mengambang.

Hal yang menarik tentang perangkat lipat adalah untuk membuka layar utama yang lebih menarik, Pengguna perlu berkomitmen untuk membukanya. 

Kategori :