Awas Ada Buaya, Kecamatan Plaju Imbau Warga Larang Berada di Tepian Sungai Musi

Minggu 28-07-2024,09:05 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sungai Musi belakangan ini jadi hal menakutkan bagi warga yang tinggal di pinggiran sungai, setelah maraknya buaya yang bermunculan seolah memberikan teror.

Setelah sebelumnya Kecamatan Gandus Palembang memasang spanduk imbauan kepada warganya agar tidak dulu melakukan aktivitas di pinggiran sungai karena ada buaya yang kerap muncul.

Kini giliran Kecamatan Plaju melakukan hal yang sama dengan memasang spanduk bertuliskan dilarang berada di tepian Sungai Musi berbahaya awas ada buaya.

Camat Plaju, Furqon menerangkan pemasangan banner itu bertujuan untuk memperingati warga dari ancaman buaya yang kemungkinan bisa saja terjadi karena belakangan ini beredar video di sosial media ada penampakan kemunculan buaya di salah satu sungai yang ada di wilayah Kecamatan Plaju.

BACA JUGA:Heboh Buaya Muncul di Sungai Musi Gigit Tali Kapal Tongkang, Warga Diminta Waspada

BACA JUGA:Marak Kemunculan Buaya di Sungai Musi, Camat Gandus Pasang Banner Peringati Warganya

"Banner tersebut dipasang di beberapa titik dekat lokasi penampakan buaya beberapa hari lalu. Warga diimbau waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di Sungai Musi," terangnya, Sabtu 27 Juli 2024.

Dikatakannya, pemasangan banner tersebut merupakan perintah langsung dari Pj Wali Kota Palembang A Damenta untuk memperingati warga terlebih warga yang tinggal dipinggiran sungai.

Banner sudah disebar di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Plaju Palembang.

“Banner sudah kita sebar sebanyak titik di seputaran perairan Sungai Musi. Terutama di dekat lokasi kemunculan buaya kemarin, kita berharap masyarakat untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas di Sungai Musi,” ujarnya.

BACA JUGA:BKSDA Kirim Buaya yang Ditangkap Warga OKI ke Penangkaran Rawajitu Lampung

BACA JUGA:Lagi, Warga Sungai Menang OKI Tangkap Buaya Liar yang Masuk Tambak

Sebelumnya, video yang menunjukkan penampakan buaya di Sungai Musi Palembang kembali viral di media sosial.

Dalam video yang diterima SUMEKS.CO, seekor buaya berukuran besar mendekati tali kapal yang dihubungkan dari kapal tugboat menarik kapal tongkang.

Tampak dalam video, posisi kapal tersebut sedang lepas jangkar di pinggir Sungai Musi. Buaya mendekati tali dan langsung menggigit tali kapal.

Kategori :