Ganda Putri Indonesia Kalah di Hari Pertama Babak Penyisihan Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

Sabtu 27-07-2024,19:43 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Atas hasil pertandingan hari pertama di babak penyisihan grup A ini, membuat posisi pasangan Indonesia dalam kondisi sulit.

Pasalnya, Minggu, 28 Juli 2024 besok, ganda putri Merah Putih, akan menghadapi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Untuk membuka peluang lolos dari fase grup, pasangan Indonesia harus memenangkan pertandingan melawan pasangan China ini. 

Saat ini, pasangan China telah meraih hasil satu kemenangan melawan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 21-17, 22-20.

BACA JUGA:Israel Mundur Dari Olimpiade Timnas Indonesia Gantikan Posisinya, Akibat Peforma Baik di Piala Asia

BACA JUGA:Mengubur Mimpi Tampil di Olimpiade Paris, Timnas Indonesia Tumbang 1-0 atas Guinea

Secara skor pertemuan antara Apriyani/Fadia melawan Chen Qingchen/Jia Yifan, pasangan Indonesia jauh tertinggal dengan skor 1-6.

Terakhir kali bertemu di event  BWF World Tour Finals 2023, pasangan Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 10-21 dan 14-21.

Saat ini, posisi Apriyani/Fadia dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berada di dua posisi terbawah. Kedua pasangan ini juga harus tampil semaksimal mungkin, apabila ingin lolos dari fase grup. 

Saat ini, tengah tampil wakil Indonesia lainnya di ganda putra. Di grup C akan mempertemukan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. 

Bertanding di court 2, pasangan ini dijadwalkan memulai pertandingan sekitar pukul 19.50 WIB atau match kelima. 

BACA JUGA:Diprotes, Hasil Babak Pertama Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Tertinggal 0-1 dari Guinea

BACA JUGA:Skuad Guinea U-23 yang Turun di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ternyata Mayoritas Merumput di Liga Prancis

Secara head to head, pasangan Fajar/Rian unggul 3-1 dari pasangan Jerman ini. Terakhir kali bertemu di India Open 2023, pasangan rangking tujuh dunia ini, mampu mengalahkan pasangan nomor 31 dunia dengan skor 21-13 dan 21-13.

Kemudian, pada match keenam akan mempertemukan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dengan ganda campuran Korea Selatan, Won Ho Kim/Na Eun Jeong. 

Kedua pasangan ini akan bertanding sekitar pukul 20.40 WIB di lapangan 3. Secara head to head pertemuan, pasangan Indonesia unggul 2-0 atas pasangan Korea Selatan. 

Kategori :