Warga Kertapati Palembang Diminta Waspada, Banyak Aksi Pencurian, Mobil di Parkiran Rumah Nyaris Raib

Sabtu 27-07-2024,09:06 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi pencurian lagi-lagi terjadi di Kota Palembang, tak tanggung-tanggung bukannya barang biasa, kali ini seorang pencuri mencoba menggasak sebuah mobil milik warga yang tengah terparkir di garasi rumah.

Aksi percobaan pencurian mobil yang terekam kamera CCTV viral di sosial media diduga terjadi di kawasan Kertapati pada, Sabtu 20 Juli 2024 dini hari.

Dalam video yang menyebar, tampak pelaku seorang pria yang mengenakan kaos warna hitam dan celana pendek yang juga memakai topi mendekati mobil jenis city car Mitsubishi warna putih.

Lalu, pelaku mendekat pintu bagian sopir dan menusukan alat yang diduga kunci letter T dari lubang kunci mobil sebelah kanan depan.

BACA JUGA:Setelah Viral, Akhirnya Pelaku Pencurian di Palembang Dibekuk Polisi, Ternyata Residivis

BACA JUGA:Sudah Dilaporkan ke Polisi, Seorang Pelaku Pencurian di Palembang Masih Berkeliaran Satroni Rumah-Rumah Warga

Setelah pintu berhasil terbuka, pelaku sempat masuk namun tak bisa menyalakan mesin mobil dan keluar kemudian kabur meninggalkan lokasi.

"Maling mobil hati-hati nian kendaraan kamu lor, Kertapati dak aman banyak uong maling semoga uong yang maling ini jingok video ini, tunggu bae kau naas nyo yee kami la sudah ngelapor ke polisi," begitulah caption yang tertera pada postingan akun Instagram @oypalembang dan warga diminta untuk waspada.

Sebelumnya, Masjid Kiai Muara Ogan yang juga berlokasi di Kertapati Palembang dibobol maling. Akibatnya, seperangkat CCTV dan puluhan kilogram sembako raib.

Kasus ini sudah dilaporkan oleh pihak yayasan ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Terpidana Kasus Pencurian Kabur Usai Divonis 5 Tahun Penjara, Borgol Terlepas Lari Kencang Terekam CCTV

BACA JUGA:Warga Perumahan di Kayuagung Kejar Pelaku Pencurian, Sempat Ancam Menembak

Ketua Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan Dedi Hambali mengatakan pihaknya menyadari peristiwa pencurian tersebut, Rabu Juli 2024 kemarin sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kemarin pagi, salah satu marbot ada yang lapor bahwa pintu masuk masjid sudah rusak. Setelah dicek, seperangkat CCTV dan sembako hilang," katanya saat membuat laporan.

Dedi menyebut, sebanyak 3 pintu masuk masjid yang berada di Jalan Merogan, Kecamatan Kertapati, Palembang tersebut dirusak oleh orang tak dikenal. Pelaku, lanjutnya, juga merusak pintu ruang tamu dan ruang CCTV masjid.

Kategori :