Film Pendek 'Bakar Hutan Pacak Tebuang’ Ciptaan Polda Sumsel Raih Juara Lomba Setapak Perubahan Polri

Rabu 24-07-2024,07:07 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lomba Setapak Perubahan Polri yang diselenggarakan Divisi Humas (Divhumas) Mabes Polri dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 78 tahun ini,  mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’. 

Jenis lomba yang digelar kali ini meliputi kreasi TikTok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, Cerpen, Artikel Jurnalistik, Video Edukasi, Mendongeng, Karikatur, dan Cipta Lagu yang masing masing dibagi dalam dua kategori (umum dan TNI-Polri).

Polda Sumatera Selatan  ikut andil pada lomba tersebut.

Tim Polda Sumsel mengirimkan karya terbaiknya, dan akhirnya berhasil masuk nominasi pemenang yang diumumkan melalui siaran langsung PolriTV dan channel youtube Divisi Humas Polri.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto di ruang kerjanya Selasa 23 Juli 2024 mengatakan, dari proses seleksi penilaian yang ketat melibatkan tim juri profesional.

Polda Sumsel yang andil mengikuti beberapa jenis lomba di kategori TNI-Polri, berhasil masuk 2 nominasi jenis lomba dan keduanya berhasil meraih peringkat II (juara II).

BACA JUGA:27 Personel Polres Ogan Ilir Naik Pangkat Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Awas! Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan Tidak Bisa Restorative Justice

“Lomba Film Pendek yang mengangkat topik edukasi masyarakat tentang bahaya membakar hutan dan lahan (karhutla) yang merupakan produk kreasi dari Tim Multimedia Bidhumas berhasil menjadi pemenang peringkat II (juara II),” akunya.

“Sedangkan untuk jenis lomba Cipta Lagu, lagu yang diberi judul ‘Polri untuk Indonesia Emas’ hasil karyacipta Briptu Aditya Yoza Gontina dari Polres Oku Selatan Polda Sumsel berhasil meraih peringkat II (juara II) juga,” sambungnya.


Film pendek 'Bakar Hutan Pacak Tebuang’ meraih juara 2 lomba Setapak Perubahan Polri. -Foto: dokumen/sumeks.co-

Diketahui Mabes Polri melalui Divisi Humas menggelar Lomba Setapak Perubahan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, dengan peserta terbuka untuk umum maupun khusus bagi anggota TNI-Polri.

Kombes Sunarto mengaku bangga atas prestasi dan capaian yang diraih timnya tersebut.

Hal tersebut menurutnya sangat menunjang kemampuan dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sehari hari.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Polres OKI Ucapkan Terima Kasih Forkopimda dan Masyarakat Dukung Kamtibmas

Kategori :