Samsung Galaxy A05, HP Rp1 Jutaan yang Punya Layar IPS HD+ Berukuran 6,7 Inci

Senin 22-07-2024,15:58 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy A05 merupakan HP Rp1 jutaan yang memiliki proximity sensor, light sensor, earpiece dan layar IPS HD+ berukuran 6,7 inci refresh rate 60Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. 

Layar Samsung Galaxy A05 tergolong cukup baik untuk sebuah hp murah dengan dukungan layar sentuh 6,7 inci resolusi HD+. 

Sementara casing belakang pada hp Samsung entry- level ini menggunakan finishing glossy yang mirip seperti kaca dan dilengkapi dengan vertical pattern atau tekstur vertikal yang menarik. 

Samsung tampaknya menurunkan bahasa desain dari Galaxy S23 series di hp murah andalannya. Ini terlihat dari dukungan dua buah kamera yang tersusun vertikal tanpa housing atau bergaya contour cut yang minimalis. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book4 Edge 16, Laptop yang Dipersenjatai Prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book 3 Ultra: Laptop Non-game tapi Mumpuni untuk Libas Game Paling Berat


Samsung Galaxy A05--

Samsung Galaxy A05 adalah salah satu segmen hp murah yang ditunjang SoC MediaTek Helio G85 dengan varian RAM 4GB atau 6GB sebagai dapur pacu utamanya.

Hp ini merupakan penerus dari Galaxy A04 dan menawarkan peningkatan yang cukup signifikan. Hal yang menarik lainnya dari Samsung Galaxy A05 ini adalah tampilan desain stylish dengan susunan kamera vertikal tanpa housing yang minimalis. 

Samsung Galaxy A05 memang bukan yang paling kencang di kelasnya sebagai hp kelas menengah, tetapi menawarkan peningkatan yang signifikan dari pendahulunya. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP untuk Content Writer, Samsung Galaxy M15 5G, Dilengkapi Fitur Eye Comfort Shield

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Ultra Versus Galaxy Watch 7, Ini Keunggulan Masing-masing Series?

Hal tersebut berkat ditunjang oleh prosesor SoC MediaTek Helio G85 dengan RAM 4GB atau 6GB sebagai dapur pacu utamanya. 

Buakn hanya itu, Samsung juga telah membekali Galaxy A05 ini dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang lengkap dengan fitur fast charge 25W.

Tombol power dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Samsung Galaxy A05 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. 

Kategori :