Samsung Galaxy Book 3 Ultra: Laptop Non-game tapi Mumpuni untuk Libas Game Paling Berat

Minggu 21-07-2024,15:59 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Desain Galaxy Book 3 Ultra tidak berubah; agak menyembunyikan logo Samsung di sampulnya dan itu sebetulnya dapat dengan mudah dianggap sebagai laptop layar besar dari merek lainnya

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Ultra Versus Galaxy Watch 7, Ini Keunggulan Masing-masing Series?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G, Smartphone Stylish dengan Performa Gokil Paling Whort-it Dibeli di Tahun 2024

Warna-warna pada laptop ini, setidaknya, mencolok, berbeda secara visual, dan cukup cerah untuk sebagian besar lingkungan. Konsumsi game dan multimedia merupakan suguhan mutlak di Galaxy Book.

Laptop Galaxy Book 3 Ultra memiliki desain yang lebih konvensional dan santai untuk menunjukkan bahwa laptop ini adalah tentang menyelesaikan pekerjaan. 

Ditambah lagi, tampilan yang berkemampuan layar sentuh dan mengkilap merupakan resep bencana visual.

Dengan GPU terpisah, Galaxy Book benar-benar memudahkan Pengguna dalam mengedit foto dan video seperti biasa, yang terdiri dari gambar mentah dan rekaman beresolusi tinggi.

BACA JUGA:OnePlus Pad 2 hadir sebagai tablet flagship untuk menyaingi Galaxy Tab Samsung dan iPad dari Apple

BACA JUGA:Samsung Galaxy M62, Tawarkan Performa Kencang Ditenagai Chipset Exynos 9825 dan Baterai Jumbo!

Galaxy Book menunjukkan tanda-tanda kelemahan hanya setelah baterainya turun di bawah kisaran 40 persen dan mulai melambat.

Bagi mereka yang hidup dengan tolok ukur, berikut kinerja Galaxy Book 3 Ultra dalam pengujian Geekbench 6 dan Cinebench R23 dibandingkan dengan MacBook Pro 16 inci (M1 Pro dan M2 Max).

Dari segi jumlah, Galaxy Book 3 Ultra bersaing ketat dengan MacBook lama Apple yang dilengkapi M1 Pro , tetapi varian M2 Max masih berada satu tingkat di atas persaingan dalam hal kinerja multi-core. 

Dengan laptop terbaru ini, pengguna Galaxy dapat menyinkronkan ponsel cerdas dan tablet mereka untuk memanfaatkan fitur seperti Multi Control, yang memungkinkan Pengguna menavigasi dan mengontrol beberapa perangkat melalui keyboard dan trackpad Galaxy Book, Quick Share untuk transfer data nirkabel, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Pengenalan Detail Samsung Galaxy Z Flip 6: Kehebatan Kamera Baru, Prosesor Baru dan Fitur Galaxy AI

BACA JUGA:Hp Samsung Galaxy A33 5G Hadir dengan Layar Super AMOLED Dibalut Desain Bodi Elegan

Pada akhirnya, Galaxy Book 3 Ultra mulai dari Rp35 jutaan untuk Intel Core i7, Nvidia GeForce RTX 4050, RAM 16GB, dan konfigurasi penyimpanan 512GB. Itu harga yang mahal untuk sebuah laptop besar.

Kategori :