iPad Air M2 Tahun 2024, Cek Apa Saja Peningkatan dari Versi Sebelumnya?

Jumat 19-07-2024,17:04 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Apple melakukan pembenahan di series iPad Air dengan memberikan peningkatan pada iPad Air M2 2024 dalam bentuk chipset baru serta opsi penyimpanan dasar dan maksimum yang lebih tinggi. 

iPad Air M2 2024 juga mendapatkan beberapa perubahan kecil pada desain, seperti memindahkan kamera depan ke tempat yang seharusnya pada sebuah tablet 11/13 inci.

Jika customer familiar dengan iPad Air 2022, maka nggak heran jika terlihat kemiripan yang luar biasa di tablet Apple yang satu ini. 

Sejujurnya, tidak banyak yang bisa dilihat dalam hal peningkatan perangkat keras selain chip M2 yang menggantikan M1 dari generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Apple iPad Air 13, Tablet Terbaru dengan Layar 13 Inci dan Posesor M2

BACA JUGA:Vivo TWS Air, Earbud Nirkabel Bergaya yang Punya Desain Seperti Apple AirPods


kedua iPad Air 2024 mendukung Bluetooth 5.3, yang menciptakan koneksi yang lebih stabil dengan perangkat Bluetooth dan lebih hemat daya.--

Apple belum melakukan terobosan apa pun pada desain iPad Air. Biasanya, perusahaan ini menggunakan bahasa desain yang sama setidaknya selama tiga generasi.

Jkadi tidak adanya perubahan di sini adalah hal yang wajar. Mungkin customer akan melihat desain baru untuk iPad Air saat generasi berikutnya hadir, atau generasi ketiga.

Namun, satu perubahan penting adalah penempatan kamera depan. Hingga saat ini, Apple selalu meletakkannya di sisi vertikal layar, tetapi sekarang telah dipindahkan ke sisi horizontal kanan.

BACA JUGA:Apple AirPods Pro Gen-2: Memang Sebagus Itu, Atau Hanya Bentuk Loyalitas Pada Brand?

BACA JUGA:Adu Spesifikasi Apple iPhone 15 Pro Max Versus Samsung Galaxy S24, Menang Mana?

Perpindahan posisi ini terasa lebih nyaman untuk panggilan facetime dengan banyak orang. Bagaimanapun, ini adalah cara sebagian besar pengguna memegang tablet mereka.

Berikut adalah warna iPad Air M2 (2024) yang dapat costumer pilih:

  1. Cahaya bintang
  2. Ruang abu-abu
  3. Biru (baru)
  4. Ungu (baru)

Warna biru dan ungu yang baru tampak lebih pastel dan pucat dibandingkan dengan warna dari generasi sebelumnya. 

Kategori :