UBD Palembang Jalin Kerjasama Strategis dengan Kemendikbudristek, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Nasional

Kamis 18-07-2024,13:57 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mendapat kunjungan dari tim biro kerja sama dan humas kemendikbudristek.

Kunjungan ini diadakan guna untuk mngevaluasi kembali kerjasama yang telah terjalin khususnya dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dan pengembangan dan pembinaan kebahasaan dan kesastraan.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Meeting Prof. H. Zainuddin Ismail, Gedung Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

Tim biro kerja sama dan humas kemendikbudristek yang diwakilkan oleh M.Feru Cahyadi (Biro Kerja Sama& Humas, Setjen), Bayu Pratama (Biro Kerja Sama& Humas, Setjen), Refrina Yuliani (Biro Kerja Sama&Humas, Setjen) serta turut hadir pula Arif Mahmud (Sekretariat Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa) berserta tim disambut hangat oleh Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd, M.M, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Ketua Program Studi Sastra Inggris dan para dosen Universitas Bina Darma khusunya dosen LC(Leangue Center) dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

BACA JUGA:PERHATIAN! Senin Depan Dishub Uji Coba Contraflow Urai Kemacetan di Jalan Kolonel H Barlian dan Sudirman

BACA JUGA:Semarak Perayaan Ke-6 Wyndham Opi Hotel Palembang: Acara Meriah dan Pengalaman Tak Terlupakan

Kunjungan ini membahas mengenai bentuk kerjasama yang telah terjalin berkaitan dengan MKMB seperti adanya kerjasama dengan pihak BIPA(Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) yang juga bekerjasama dengan Balai Bahasa Sumatera Selatan.

Tim biro kerja sama dan humas kemendikbudristek dalam kunjungan juga memantau berbagai pelaksanaan yang telah disepakati seperti mengenai ruang lingkup pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, Kampus Merdeka Belajar (MBKM) yang telah dilakukan di Balai Bahasa, dan Pelestarian Bahasa Sastra dan Daerah.

Dalam hal ini, juga membahas mengenai peningkatan SDM, Kolaborasi antara Mitra, dan juga kendala implementasi yang mungkin menjadi hambatan dalam pelaksanaan kerjasama yang terjalin. Tim biro kerja sama dan humas kemendikbudristek juga memberikan masukkan serta diskusi untuk memberikan solusi.

Dr. Hastari Mayrita, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia  juga ikut menjelaskan mengenai program-program yang terjalin.

BACA JUGA:Panji Gumilang Tampil Perdana di Masjid Ponpes Al Zaytun, Prediksikan Indonesia Tahun 3045

BACA JUGA:Detik-detik Kecelakaan Motor Papa Dali Meninggal Dunia Beredar Viral, Begini Kata Polisi!

"Kami sudah menerapkan MBKM mahasiswa yang dilakukan di Balai Bahasa dan dan pengembangan program BIPA serta melakukan seminar yang sudah diadakan oleh para dosen," ujarnya.

"Dalam kegiatan ini tentunya memberikan kami untuk dapat menjalin lebih erat lagi dan masukkan-masukkan serta diskusi yang sudah dilakukan tadi dapat menjadi masukkan yang membangun untuk Universitas Bina Darma. Besar harapan kami semoga bisa berjalan dengan sukses," jelas Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama

Kunjungan tersebut tentunya memberikan harapan yang besar bagi Universitas Bina Darma untuk dapat memberikan hasil yang baik untuk kedepannya.

Kategori :