Banner Pemprov
Pemkot Baru

UT Palembang Perkuat Pemasaran Galakkan Workshop Digital Marketing

UT Palembang Perkuat Pemasaran Galakkan Workshop Digital Marketing

Universitas Terbuka (UT) Palembang menggelar Workshop Digital Marketing Edisi II bertajuk “Kita Lampaui 1 Juta Mahasiswa dengan Kolaborasi Hebat, Inovasi Radikal dan Eksekusi Revolusioner.-Dok.Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Terbuka (UT) Palembang menggelar Workshop Digital Marketing Edisi II bertajuk “Kita Lampaui 1 Juta Mahasiswa dengan Kolaborasi Hebat, Inovasi Radikal dan Eksekusi Revolusioner” di Aula Kampus UT Palembang, Minggu 7 Desember 2025.

Kegiatan ini diikuti oleh 51 Sentra Layanan UT (SALUT) se-Sumatera Selatan yang menghadirkan kepala SALUT beserta staf dan berlangsung selama dua hari. 

Direktur UT Palembang, Drs. Muhammad Tair Abunaim MM menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk menyatukan persepsi, menyelaraskan langkah dan memperkuat strategi pemasaran digital di seluruh SALUT. 

“Workshop ini bertujuan menyamakan gerak langkah agar digital marketing lebih digalakkan sehingga masyarakat semakin mengenal UT. Dengan begitu, kedepan masyarakat akan memilih UT sebagai wadah peningkatan kualitas pendidikan tinggi,” ujarnya. 

BACA JUGA:UT Palembang Raih Predikat Kampus Terbaik se-Indonesia, Konsisten Jaring Mahasiswa hingga Pelosok Sumsel

BACA JUGA:Bujang Gadis UT Palembang Perkenalkan Seni Personal Branding melalui Public Speaking

Ia menegaskan bahwa penyamaan persepsi juga diperlukan terkait perencanaan program tahun depan, termasuk pelaksanaan dan pelaporan kegiatan, sehingga seluruh SALUT di 17 kabupaten/kota dapat berjalan sesuai standar yang sama. 

“Memasyarakatkan UT, meng-UTkan masyarakat. Dengan digital marketing yang kuat, jumlah mahasiswa SALUT tentunya juga meningkat," ujarnya. 

Naim sapaan akrabnya menyebut jika semester ini UT Palembang diberikan target sebanyak 45 ribu mahasiswa, sementara target nasional yakni 1 juta mahasiswa, pihaknya optimis dapat mempertahankan predikat UT Daerah Terbaik. 

Di tempat yang sama, Manager Marketing dan Registrasi UT Palembang, Wisnu Firdiansah Haris, SPd., MM., menjelaskan bahwa workshop ini merupakan lanjutan dari edisi I di tahun yang sebelumnya membahas pengembangan bisnis. 

BACA JUGA:Mahasiswa UT Palembang Ikuti Pelatihan Peningkatan Standar Nasional Tutor

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa UT Palembang Diwisuda, Cetak Alumni Berkualitas Berintegritas Era Digital

Dikatakan Wisnu pada edisi II ini, materi difokuskan pada SEO, SEM, laporan keuangan dan penggunaan aplikasi keuangan SALUT. 

“Kami baru saja meluncurkan aplikasi keuangan untuk SALUT. Aplikasi ini akan digunakan oleh Salut sehingga menghasilkan laporan yang transparan dan akuntabel,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait