OKI Raih Juara 1 Pelayanan Akseptor KB Terbaik di Sumsel! Bukti Komitmen Meningkatkan Kualitas Keluarga

Jumat 19-07-2024,05:27 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir berhasil menorehkan prestasi dalam puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 yang berlangsung di Kota Lubuklinggau, Kamis 18 Juli 2024.

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memang patut berbangga atas prestasi membanggakan sebagai juara 1 Kabupaten/Kota Terbaik Total Capaian Pelayanan KB Kelompok Target >4.000 Akseptor pada Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024.

Capaian luar biasa ini diraih pada tanggal 4 Juni 2024, yang mana kegiatan pelayanan KB serentak tersebut diadakan secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten OKI.

Pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras luar biasa dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, tenaga kesehatan, kader KB, dan seluruh masyarakat di Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba dan Istri Hadiri Gala Dinner HARGANAS ke-31 Sumsel di Lubuk Linggau

BACA JUGA:Rejeki Nomplok! Beli Paket 'HematLengkap' Telkomsel via BRImo Bisa Bawa Pulang Wuling Air ev!

Dedikasi mereka dalam mendukung program KB patut diacungi jempol, dan prestasi ini menjadi bukti nyata kepedulian terhadap kesehatan keluarga dan masa depan generasi penerus di OKI.

Keberhasilan OKI dalam meraih juara 1 ini tentunya membanggakan bagi Sumatera Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa OKI merupakan daerah yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB yang terencana dan berkualitas.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Sumatera Selatan untuk terus berupaya meningkatkan capaian program KB demi mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Pj Bupati Ogan Komering Ilir, Ir. Asmar Wijaya, M.Si., menyampaikan bahwa pelayanan akseptor KB gratis di Kabupaten OKI merupakan salah satu upaya penting untuk memantau angka kehamilan ibu dan kelahiran bayi setiap tahunnya.

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-79, Kecamatan Lempuing OKI Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

BACA JUGA:SAH! DPP Partai Gerindra Tunjuk Mawardi Yahya-Anita Noeringhati Maju Pilgub Sumsel, 5 Poin Jadi Fokus Utama

Beliau juga menegaskan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan penuh Pemkab OKI terhadap program Nasional Keluarga Berencana (KB).

Melalui program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengendalikan jumlah anak dan meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Selain itu, program KB gratis ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan ibu dan anak, serta meminimalisir risiko komplikasi selama kehamilan dan persalinan.

Kategori :