Harga Emas Melonjak Tinggi, Pernikahan di OKI Tetap Ramai: Bukti Cinta Tak Terhalang Emas!

Kamis 18-07-2024,20:07 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peristiwa pernikahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam satu tahunnya tercatat cukup tinggi. 

Dimana memang Kabupaten OKI yang luas dengan terdiri 18 Kecamatan yang tersebar. Mengenai peristiwa pernikahan di Kabupaten OKI saat ini tetap tinggi meskipun harga emas lagi mahal. 

Emas perhiasan biasa dijadikan sebagai mahar untuk pernikahan. Namun, meskipun harga emas mahal tidak menyurutkan masyarakat untuk melangsungkan pernikahan.

Untuk diketahui saat ini harga emas dijual Rp7, 2 juta per suku nya. Tetapi masyarakat tetap membeli emas perhiasan sebagai mahar atau mas kawin untuk pernikahan. 

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Kembali Laksanakan Program Isbat Nikah, Wujudkan Kepastian Hukum dan Kesejahteraan Masyarakat

BACA JUGA:Tanggal Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Bocor, Netizen: Gelar Haji 2 Bulan Gak Ada?

Kepala KUA Kayuagung, Dumiyati mengatakan, saat ini peristiwa pernikahan yang dicatatkan di KUA berjalan normal. Meskipun diketahui harga emas lagi mahal. Apalagi kecamatan Kayuagung cukup luas terdiri dari 11 Kelurahan dan puluhan desa. 

Jadi jelas, cukup banyak peristiwa pernikahan yang tercatat. Apalagi usai Lebaran Idul Adha kemarin hingga saat ini peristiwa masih banyak. 

"Tidak berpengaruh harga emas mahal, angka pernikahan tetap tinggi apalagi usai lebaran memang banyak yang melangsungkan pernikahan," ungkapnya, Kamis 18 Juli 2024.

Dijelaskan Dumiyati, untuk jumlah pernikahan di KUA Kayuagung saja tahun ini tercatat sebanyak 150 peristiwa nikah. Ini tercatat dari Januari hingga Juni. Juli ini masih berjalan sehingga belum di rekap. 

BACA JUGA:Viral Perceraian Dirayakan Layaknya Pesta Pernikahan di Pringsewu Lampung, Bahkan Ada Ucapan Selamat Menduda

BACA JUGA:Ribuan Undangan Hadiri Pernikahan Putri Pimpinan Ponpes Muqimus Sunnah

"Pada tahun lalu 2023 di KUA Kayuagung jumlah peristiwa nikah tercatat sebanyak 475 peristiwa nikah. Di tahun ini satu semester sudah tercatat 150 pasang yang menikah," terangnya. 

Lanjut dia, peristiwa nikah di Kabupaten OKI memang tinggi setiap tahunnya. Termasuk di KUA Kayuagung. Terutama peristiwa nikah banyak terjadi di usai Lebaran Idul Fitri dan Lebaran Idul Adha. 

Termasuk juga usai musim panen padi atau buah-buahan angka peristiwa nikah tinggi. 

Kategori :