OnePlus Pad 2 hadir sebagai tablet flagship untuk menyaingi Galaxy Tab Samsung dan iPad dari Apple

Kamis 18-07-2024,15:24 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

OnePlus Pad 2 dibekali sistem operasi Android 14 yang dilapisi antarmuka OxygenOS 14. Tablet ini dibekali sejumlah fitur AI seperti AI Eraser, AI Clear Face, dan AI Best Face. OnePlus Pad 2 juga sudah dibekali dengan fitur NFC, Bluetooth 5.4, dan Wi-Fi 7. 

BACA JUGA:Keunggulan dan Kekurangan OnePlus Nord CE 5G, Dibekali Layar Fluid AMOLED dan Chipset Mendukung 5G

BACA JUGA:Oneplus Pad Go Jadi Pilihan Menarik Pelajar yang Mencari Tablet dengan Performa Baik dan Harga Terjangkau

Kamera belakang tetap berada di tempat yang sama dengan pendahulunya, dengan kamera beresolusi 13MP. Kamera depan beresolusi 8MP berfungsi sebagai kamera swafoto.

Chip Snapdragon 8 Gen 3 milik Qualcomm yang tertanam di dalam OnePlus Pad 2 menjadikannya tablet Android kelas atas pertama yang diluncurkan secara internasional dengan chip ini. 

SoC yang sama digunakan untuk menggerakkan ponsel Android terbaik, menghasilkan kinerja dan efisiensi yang tak tertandingi. OnePlus Pad 2 seharusnya tidak berbeda dalam hal ini.

Di sisi perangkat lunak, OnePlus Pad 2 mendapatkan Open Canvas dari OnePlus Open , yang memungkinkan Anda menjalankan tiga aplikasi layar terpisah secara bersamaan. 

BACA JUGA:Oneplus 10R Dibekali dengan Layar Fluid AMOLED yang Mendukung 1 Miliar Warna Untuk Tampilan Kaya dan Hidup

BACA JUGA:Spesifikasi Oneplus 8 Pro, Hadir dengan Layar Fluid AMOLED Serta Desain Bezel Tipis Untuk Tampilan Premium

Open Canvas adalah salah satu fitur OnePlus Open favori , dan akan menyenangkan untuk digunakan di layar tablet yang lebih besar. 

Ada juga beberapa fitur AI, seperti AI Eraser 2.0, yang merupakan hasil pengembangan OnePlus terhadap Magic Eraser milik Google; Smart Cutout 2.0 untuk mengisolasi subjek dalam gambar guna membuat meme, stiker, dan banyak lagi.

OnePlus juga meluncurkan dua aksesori untuk OnePlus Pad 2: OnePlus Stylo 2 dan OnePlus Smart Keyboard. Pena ini diklaim memiliki sensitivitas tekanan hingga 16.000 level dan pelacakan penundaan 0 ms.

Sedangkan untuk aksesori keyboard pintar, ia memiliki trackpad yang ukurannya lebih dari dua kali lipat dari model pertama. 

BACA JUGA:OnePlus 8T Hadirkan Performa Kencang Berkat Chipset Snapdragon 865 5G dan Desain Elegan

BACA JUGA:Oneplus 9 Pro Mengusung Layar LTPO Fluid2 AMOLED dengan Perlindungan Gorilla Glass 5

Trackpad menahan tablet di tempatnya melalui magnet dan mendukung penyesuaian sudut pandang antara 110 dan 165 derajat.

Kategori :