2 Rumah dan 2 Bedeng di Tuan Kentang Jakabaring Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kamis 18-07-2024,12:51 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang diamuk si jago merah, Kamis 18 Juli 2024 sekira pukul 09.30 WIB.

Informasi yang dihimpun kebakaran tersebut terjadi diduga disebabkan karena adanya korsleting listrik dari salah satu rumah milik warga bernama Jaka (25) yang berada di lokasi kejadian.

Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang, Kompol Alex saat dikonfirmasi SUMEKS.CO membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi mata bernama Rahmat Hidayat, saat kejadian ia sedang bekerja sebagai tukang bangunan di dekat lokasi kejadian, tiba-tiba dirinya melihat ada asap hitam pekat membumbung tinggi dari rumah milik saudara Jaka," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Update Gedung Pemkab OKU Terbakar, Api Hanguskan Ruangan Kerja Bupati dan Protokol, Tak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Kantor Pemkab OKU Terbakar Hebat, Ruangan Bupati Ikut Hangus?

Melihat itu, lanjut Kapolsek, saksi tersebut kemudian berteriak kebakaran sehingga membuat wajah berkumpul dan tidak lama api ternyata membesar, menyambar ke kebangunan disebelahnya.

"Dugaan sementara api terus membesar dikarenakan rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan ditambah angin saat kejadian cukup kencang. Api kemudian menyambar rumah milik salah seorang warga bernama Darmawan serta dua bedeng disebelahnya yang ditempati oleh korban atas nama Tina dan Syafei," katanya.


Dua rumah serta dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang hangus terbakar.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

Api baru bisa di padamkan satu kemudian  setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Petugas bersama warga sekitar terus berjibaku  berusaha melakukan pemadaman api supaya tidak terus membesar menyambar ke bangunan lainnya.

BACA JUGA:Truk Bermuatan Ratusan Tabung Gas Elpiji Terbakar di Jalintim Palembang-Betung, Sambar 2 Mobil dan 8 Motor

BACA JUGA:Rumah di Sentosa Terbakar, Kapolsek: Sempat Terdengar Suara Ledakan dari Freezer

"Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar bahu membahu memadamkan api. Dalam insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa untuk kerugian materil belum bisa ditafsir karena saat ini anggota kita sedang melakukan pendataan dan penyelidikan di lokasi," ungkapnya.

Masih kata Kompol Alex, untuk warga yang menjadi korban rumahnya terbakar dilalap si jago merah yakni pemilik rumah pertama bernama Darmawan (62), pemilik rumah kedua atas nama Jaka (25), yang ketiga penghuni bedeng bernama Tina (45), serta seorang buruh bernama Syafei (40).

Kategori :