Pekan Depan, Pemkot Palembang Urai Kemacetan di 2 Titik Krusial dengan Rekayasa Lalu Lintas

Rabu 17-07-2024,14:35 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta gerah dengan kian macetnya lalu lintas di beberapa titik jalan-jalan protokol. Terlebih lagi di 2 titik  krusial yang tingkat kemacetannya begitu parah pada jam tertentu. 

“Ini perlu dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurainya,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang  Ucok Abdulrauf Damenta, Rabu 17 Juli 2024.


2 ruas titik kemacetan lalu lintas di Kota Palembang.-foto:doksumeksco-

Makanya pada 2 titik kemacetan di Jalan Sudirman dan Kolonel H Burlian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) minggu depan, Senin 22 Juli 2024..

Terlebih kamacetan ini kian diperburuk kondisi usai liburan sekolah, pada jam tertentu dua ruas di depan RS Fatimah Jalan Kolonel H Burlian dan SD Muhammadiyah.

BACA JUGA:Lagi, Petugas Dishub Kota Palembang Derek Mobil yang Parkir Sembarangan di Lokasi Rawan Macet

BACA JUGA:Masih Ngeyel, Mobil Penyumbang Kemacetan di Jalan POM IX Palembang Diderek Petugas Dishub

Pj j Walikota Palembang Ucok perlu dilakukan rekayasa lalulintas untuk mengurainya.

Bahkan, katanya dua opsi lain juga bisa diterapkan untuk mengurai kemacetan didua tempat yang kerap banyak dikeluhkan penguna jalan ini.

"Kedepannya kita akan melakukan  sistem dengan memanfaatkan lahan yang ada disekolah sebagai tempat parkir.Jika belum maksimal juga akan kita cobo berlakukan sistem ganjin-genap,” tegasnya.

Sementara itu,Kepala Dishub Kota Palembang Aprizal Hasyim merincikan ada 32 titik kemacetan yang telah dipetakan.

BACA JUGA:Viral Lagi, Truk ODOL Bikin Macet Jalan Pasar Perumnas, Diduga Langgar Aturan Jam Melintas

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Jalan Parameswara Timpa Mobil yang Sedang Melintas, Lalu Lintas Macet Parah

“Kalau kita krucutkan ada dua yang menjadi berpotensi paling krusial didua jalan protokol itu, didepan SD Muhammadiyah dan RS Fatimah,dan akan di uji coba rekayasa lalin,” katanya.

Dia mengungkapkan, tingkat kemacetan terjadi puncaknya pukul 06.00 hingga pukul 10.00 Wib di beberapa ruas lalu lintas di kota Palembang.

Kategori :