Wong Palembang Tertipu Beli Mobil Lewat Facebook, Rp48 Juta Raib

Rabu 17-07-2024,11:27 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

"Namun saat pulang, di lokasi ada orang lain yang mengaku sebagai pemilik mobil, orang itu mengaku tidak mengenal saya," ungkapnya.

BACA JUGA:Musim Haji Segera Tiba, Akun Medsos Ini Bagikan Tips Aman Agar Jemaah Tidak Tertipu di Kota Mekkah-Madinah

BACA JUGA:Cara Membedakan Emas Asli dan Emas Palsu yang Perlu Diketahui, Jangan Sampai Tertipu!

"Saat mau saya bawa, pemilik mobil bilang tidak pernah merasa bertransaksi dengan saya. Dia memang jual mobil, tapi mobilnya belum dibeli, kata orang tersebut sedangkan orang pertama kali ketemu saya sudah tidak ada di lokasi," katanya.

Ia berharap, pelaku dapat segera diamankan. "Saya sudah melapor dan menyerahkan nomor rekening yang digunakan pelaku. Semoga pelaku dapat segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata dia.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang Kompol Padli membenarkan laporan dengan nomor LP/B/1799/VII/2024/SPKT/POLRESTABES PALEMBANG/POLDA SUMATERA SELATAN tersebut.

 Ia menyebut akan meneruskan laporan itu ke Satreskrim Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Tertipu Arisan Bodong Rp800 Juta, Emak-emak Korban Penipuan Ini Jadi Saksi di Ruang Sidang

BACA JUGA:Jangan Tertipu Harga Murah! Ini Tips Beli HP Samsung Second yang Aman

"Kami sudah menerima laporan penipuan dari saudara M. Devi Winata. Terlapor terancam Pasal 378 KUHP mengenai penipuan atau perbuatan curang," tutupnya. 

Sebelumnya, seorang pemuda di Kota Palembang harus kehilangan uang senilai Rp4,5 juta yang ia tabung selama kurang lebih satu tahun setelah ditipu kenalannya melalui sosial media Facebook.

Akibatnya pemuda bernama Ari Ramadhan (23) yang tinggal di Jalan Kecamatan IB I ini melaporkan kasus yang dialaminya ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Rabu 10 Juli 2025.

Diceritakan Ari, kasus penipuan yang dialaminya bermula saat ia hendak membeli motor yang dijual seseorang melalui Facebook. "Singkat cerita saya melihat seseorang berinisial DH yang memposting ingin menjual motor miliknya di Facebook. Di rasa cocok kami pun deal harga motor itu senilai Rp4,5 juta," terangnya.

 

Kategori :