Apa Itu Hoarding Disorder? Penyakit yang Dikaitkan dengan Video Viral Ibu Kos yang Grebek Penghuni Kos

Rabu 17-07-2024,11:41 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO – Ramai yang membahas tentang Hoarding Disorder setelah video viral di media sosial memperlihatkan seorang ibu kos menggerebek kamar penghuni kos yang dipenuhi sampah dan benda yang berserakan dimana-mana.

Sontak saja tak hanya ibu kos melainkan netizen dibuat kaget melihat kamar kos yang ditimbun barang-barang tak berguna alias sampah memenuhi kamar penghuni kos.


Penampakan kamar penghuni kos yang diduga alami penyakit mental Hoarding Disorder-tangkapan layar-

Dalam video yang beredar di Instagram dan Tiktok, terlihat pemilik kos yang curiga langsung mendatangi salah satu kamar untuk melihat kondisi di dalamnya.

Betapa terkejutnya dirinya saat melihat  salah satu kamar yang disewakannya dipenuhi sampah bahkan terlihat dirinya menutup hidungnya karena mencium bau yang tidak sedap dari dalam ruangan itu.

BACA JUGA:Perwira Polisi di Lampung Terbukti 4 Kali Berzina dengan LC, Divonis 4 Bulan Penjara, Netizen Pertanyakan PTDH

BACA JUGA:Razman Dikecam Netizen Gara-gara Permasalahkan Tato Pegi Setiawan, Kang Telor: ‘Bikin Muak Masyarakat Aja’

Tak disangka, video tersebut sontak saja ramai bahkan langsung menyedot perhatian netizen, yang asyik melontarkan beragam komentar. 

Tidak sampai disitu saja bahkan netizen banyak yang menyerukan pengusiran dan merasa geram atas tindakan penghuni kos yang mengoleksi benda tak berguna alias sampah yang berserakan. 

"Usir aja bu, itu udah merusak dan mengganggu penyewa lainnya," sahut netizen lainnya. 

"Semoga cepat sembuh mba/masnya, karna hoarding disorder termasuk penyakit kejiwaan," tulis netizen lainnya. 

BACA JUGA:Dituding DPR Permainkan Kuota Haji Tahun 2024, Ini Pembelaan Kemenag RI

BACA JUGA:Barisan Advokat Bersatu Gugat Kapolri, Mengapa 6 Handphone dan CCTV di Kasus Vina Cirebon Tidak Dibuka

Diketahui banyaknya reaksi netizen tidak sedikit yang menyebut satu penyakit bernama hoarding disorder yang dikaitkan dengan apa yang dilakukan penghuni kos.

Hoarding disosder yang dimaksud ini adalah termasuk dalam gangguan kesehatan mental di mana seseorang mengalami kesulitan yang ekstrim untuk membuang benda hingga menyebabkan penumpukan terlalu banyak benda.

Kategori :