Wanti-Wanti Hadapi Karhutla di Musim Kemarau, Kapolres Ogan Ilir Cek Kelayakan Peralatan

Selasa 16-07-2024,16:55 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Kapolres mengingatkan, kepada seluruh personel untuk tidak melakukan kesalahan dalam pelaksanaan tugas, menjaga komunikasi yang baik dengan stakeholder Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"Bekerjalah sesuai standar operasional prosedur (SOP). Jangan lupa gunakan masker dan pelindung demi keselamatan dalam pelaksanaan tugas," tutup Kapolres.


Karhutla jadi fokus penting Kapolres Ogan Ilir yang baru, AKBP Bagus Suryo Wibowo. --

Dengan adanya pengecekan dan persiapan yang matang ini, diharapkan Polres Ogan Ilir dapat lebih siap dalam menghadapi dan menangani kebakaran hutan dan lahan yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Tindakan kepolisian lainnya yang harus dilakukan adalah, dengan memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat tentang larangan melakukan kegiatan Karhutla," jelas Kapolres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres & Wakapolres Ogan Ilir Serahkan Sembako Gratis untuk Petugas Kebersihan

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Prima ke Masyarakat, Kapolres Ogan Ilir Lakukan Pengecekan ke Sejumlah Ruangan Pelayanan

Sebagaimana diketahui, AKBP Bagus Suryo Wibowo, resmi menjabat sebagai Kapolres Ogan Ilir, setelah melalui proses Sertijab yang dilakukan Senin, 15 Juli 2024.

Dihadapan awak media usai acara pisah sambut di Mapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo berjanji, akan menjalankan tugas dan amanah sebagai pimpinan Polres Ogan Ilir dengan sebaik-baiknya.

Kapolres Ogan Ilir juga berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Polres Ogan Ilir dan Polda Sumatera Selatan.

"Tugas utama Polri adalah sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat. Saya akan berusaha menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

Mengawali tugas barunya, AKBP Bagus menegaskan, bahwa Polres Ogan Ilir akan fokus pada beberapa isu penting. 

BACA JUGA:Wabup & Wakapolres Ogan Ilir, Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Terkait Video Mesum 29 Detik, Kapolres Ogan Ilir Sementara Pastikan Bukan Dibuat di Ogan Ilir

"Kami akan fokus pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta masalah gudang minyak ilegal. Hal ini merupakan prioritas utama dari Bapak Kapolda Sumsel," tambahnya.

Kapolres Ogan Ilir yang baru juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Kategori :