Syukur Alhamdulillah, Jamaah Haji OKI Kloter 18 Telah Kembali ke Tanah Air

Minggu 14-07-2024,13:56 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

"Alhamdulillah, jamaah haji kita OKI besok kembali ke tanah air. Malam ini baru berangkat dari Arab Saudi," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Gelombang II Kembali ke Tanah Air, Embarkasi Palembang Pulang Terlebih Dahulu

BACA JUGA:Jamaah Haji Diimbau Tetap Jaga Kondisi Fisik Usai Ibadah di Armuzna

Dijelaskan Mutawalli, untuk jamaah haji ini bakal tiba di tanah air embarkasi Palembang di asrama haji, Jumat, 12 Juli 2024 sekira pukul 12.00 WIB. 

Selanjutnya, barulah menuju Kabupaten OKI. Dimana untuk kloter 16 ini langsung menuju pondok pesantren MDU dijadwalkan akan tiba sekira pukul 15.00 WIB. 

"Nantinya, jamaah haji kloter 16 ini disambut oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi pada Jumat 12 Juli 2024 di Pendopo Kabupaten. Yaitu sekira pukul 15.00 WIB," terangnya, Kamis, 11 Juli 2024.

Sambungnya, nanti setelah disambut di Pendopo Kabupaten oleh Pj Bupati OKI para jamaah haji lanjut ke Kecamatan Lempuing. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Kabupaten OKI Kloter 16 Tiba di Tanah Air Pekan Depan

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Gunakan Sistem BCM Layani Kepulangan Jamaah Haji Sumsel

Sebelumnya diberitakan pada pekan lalu jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah selesai menjalankan tawaf ifadhah dan setelah dari melempar jumroh di Mina. 

Selanjutnya, jamaah haji yang terdiri dari 2 kelompok terbang (Kloter) yaitu 16 dan 18 akan bersiap-siap untuk melaksanakan tawaf wadak.

Kemudian, para jamaah haji ini akan langsung menuju Madinah untuk melaksanakan solat Arbain 9 hari. 

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi, saat ini semua jamaah haji telah selesai tawaf ifadhah yang dilaksanakan Kamis malam kemarin. 

BACA JUGA:Ini Faktor Penyebab 1.000 Jamaah Haji Meninggal di Arab Saudi

BACA JUGA:14 Asrama Haji Siap Sambut Kepulangan Jamaah Haji Indonesia

Jadi untuk jadwal selanjutnya, city tour kota Makkah dan sekaligus pemotongan DAM.

Kategori :