Syukur Alhamdulillah, Jamaah Haji OKI Kloter 18 Telah Kembali ke Tanah Air

Minggu 14-07-2024,13:56 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18 dijadwalkan tiba di tanah air hari ini, Minggu, 14 Juli 2024.

Dimana sebelumnya, jamaah haji kloter 16 yang juga berasal dari Kabupaten OKI telah tiba di tanah air lebih dahulu. Yakni pada Jumat, 12 Juli 2024.

"Hari ini alhamdulillah untuk jamaah haji kloter 18 tiba di tanah air," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. 

Diungkapkan Mutawalli, jamaah haji kloter 16 ini dijadwalkan tiba di asrama haji hari ini. Kemudian barulah dilanjutkan menuju Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Tertib dan Taat Aturan, Kemenag Apresiasi Jamaah Haji Indonesia

BACA JUGA:Tercatat 394 Jamaah Haji Indonesia Wafat Sejak Awal Keberangkatan

"Kalau dijadwalkan jamaah haji kloter 16 ini tiba hari ini siang dan lanjut ke Kabupaten OKI sorenya," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Minggu, 14 Juli 2024.

Dikatakan Mutawalli, untuk jamaah haji kloter 16 ini diperkirakan tiba di Kabupaten OKI yakni di Kayuagung sekira pukul 15.00 WIB. Dan akan disambut di Pendopo Kabupaten oleh pemerintah Kabupaten OKI dalam hal ini pejabat OKI. 

"Rombongan jamaah haji ini tiba di tanah air di asrama haji Palembang lalu dijemput dengan menggunakan bus menuju Kabupaten OKI dan tiba sore," terangnya. 

Lanjut Mutawalli, nantinya jamaah haji kloter 16 ini tiba di Kayuagung lalu turun di Pendopo Kabupaten dan pihak keluarga bisa menjemput di areal Masjid Agung Sholihin di halamannya. Barulah pulang menuju rumah masing-masing. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Muda Mahasiswi Kedokteran Wafat, Dimakamkan di Jua-jua Kayuagung, Ini Penyebabnya?

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Sambut Kepulangan 438 Jamaah Haji Kloter 10 dengan Hangat dan Harapan

Sambungnya, jamaah haji kloter 16 ini berangkat dari Madinah yaitu Sabtu, 13 Juli 2024 kemarin sekira pukul 23.40 WIB. 

Diberitakan sebelumnya, jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kelompok terbang (Kloter) 16 dijadwalkan Jumat, 12 Juli 2024 tiba di tanah air. 

Dimana ratusan jamaah haji kloter 16 ini mulai bertolak dari Arab Saudi. Yakni sekira pukul 23.40 Waktu Arab Saudi. Sehingga dijadwalkan tiba di tanah air sekira pukul 12.00 WIB di Asrama Haji Palembang. 

Kategori :