Timnas Indonesia akan Balas Australia di Kualifikasi Pildun 2026, Erick Thohir Dilawan!

Minggu 14-07-2024,15:05 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Erick meminta Timnas senior bisa membalaskan kekalahan ini. Indonesia akan bertemu Australia pada penyisihan piala dunia putaran ketiga pada Oktober nanti.

BACA JUGA:Live, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Australia di Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tergabung Bersama Jepang dan Australia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3

"Tadi saya bilang sama pemain, tidak boleh ada yang menundukan kepala. Tidak ada yang nangis. Nanti kita ketemu Australia, kita sikat Mereka. Kita bangsa besar kenapa mesti takut sama mereka," ucapnya.

Selain itu, Erick mengaku geram dengan selebrasi yang dilakukan Australia U-16 ke arah suporter. Selebrasi itu seperti melakukan provokasi.

Sebab, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Australia U-23 pada ajang Piala AFC U-23 pada April 2024 lalu, dengan skor 1-0.

"Tetapi kenapa mereka melakukan selebrasi berlebihan Australia sama kita. Karena U-23 mereka kalah sama kita. Kalah jadi malu," ujarnya.

BACA JUGA:Maarten Paes dan Elkan Baggott, Siap Memperkuat Timnas di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026? Ini Kata PSSI

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tergabung Bersama Jepang dan Australia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3

Ia ingin Timnas senior bisa mencetak gol dan menang atas Australia di kualifikasi Piala Dunia. Sehingga Australia bisa merasakan kekesalan atas selebrasi provokatif tersebut.

"Pasti saya akan bilang ke tim senior kita yang akan ketemu Australia di grup. Kita fight juga. Kita kasih lihat, kita bukan bangsa yang mereka bisa selebrasi seperti itu," kata dia.

"Tim senior juga akan saya panggil di bulan September. Saya ingatkan, lihat junior kalian dilecehkan. Kita fight sama mereka," pungkasnya.

Kategori :