Terobosan Lapas Muara Beliti: Kamar Khusus Kelompok Rentan Wujudkan P2HAM di Dalam Penjara

Jumat 12-07-2024,18:19 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

Keberadaan kamar khusus lansia dan penyandang disabilitas di lapas selain bermanfaat bagi penghuninya, juga memberikan keuntungan bagi pihak pengelola lapas dalam hal pengontrolan.

BACA JUGA:PT Waimusi Mengucapkan Hari Koperasi Nasional

BACA JUGA:Luar Biasa, Jakarta Electric PLN Lolos ke Grand Final ProLiga 2024 Usai Tumbangkan Jakarta BIN, Siapa Lawannya

“Kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik, terlebih lagi dalam hal kesehatan WBP. Walaupun saat ini status mereka sebagai WBP tapi hak-haknya sebagai manusia harus tetap kita penuhi. Apalagi WBP yang sudah lansia serta penyandang disabilitas, tentu butuh perhatian khusus karena lebih mudah sakit dibandingkan yang lain, untuk itu kamar khusus kelompok rentan ini kami sediakan untuk mempermudahkan proses pengontrolan," tutup Kalapas.

Secara keseluruhan, keberadaan kamar khusus lansia dan penyandang disabilitas di lapas memberikan manfaat bagi  semua pihak, baik bagi WBP itu sendiri maupun bagi pihak pengelola lapas.

Penting untuk diingat bahwa selain menyediakan kamar khusus, lapas juga perlu memastikan bahwa stafnya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menangani lansia dan penyandang disabilitas.

Kategori :