Mencetak Sejumlah Prestasi Gemilang, Kapolda Sumsel Sabet Penghargaan Bergengsi di Ajang CNN Award 2024

Jumat 12-07-2024,06:53 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo meraih penghargaan khusus ‘Outstanding Leadersehip in Law Enforcement and Crime Prevention’ dalam ajang penghargaan CNN Indonesia Awards 2024, yang digelar di Palembang Rabu, 10 Juli 2024 malam.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto yang mewakili Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo dinilai telah menorehkan segudang prestasi selama bertugas memimpin jajaran Polda Sumatra Selatan.

Di bawah kepemimpinan dan kendali Irjen Rachmad Wibowo, Polda Sumatera Selatan mencetak sejumlah prestasi gemilang dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas serta penegakan hukum diwilayah Sumatra Selatan.

BACA JUGA:854 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat Periode 1 Juli 2024, Kapolda Sumsel Sampaikan Amanat Ini

BACA JUGA:Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Sumsel Ajak Anggota Jadi Tauladan dalam Keseharian dan saat Bertugas

Di antaranya, getol melakukan penertiban dan penegakan hukum terhadap praktik minyak ilegal (illegal refinery). 

Di bidang ini, patut diacungi jempol kegigihan dalam mengajak semua pihak untuk mencari solusi terbaik untuk masyarakat dan negara. 


Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo meraih penghargaan khusus dalam ajang penghargaan CNN Indonesia Awards 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Perang melawan narkoba dengan tangkapan terbesarnya mengamankan 111,6 kg sabu dan 134.195 butir pil ekstasi serta temuan ladang ganja seluas 2 hektar dan ratusan kilogram ganja kering hasil panen.

Selain itu, keberhasilan dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024 bersama stake holder lainnya.

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal di Muba Terbakar dan Banyak Jatuh Korban, Kapolda Sumsel: Jangan Hanya Salahkan Polri

BACA JUGA:Momen Adi Purnama Ucapkan Terima Kasih kepada Kapolri dan Kapolda Sumsel di Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara

Bahkan tak segan turun langsung ke lapangan menggunakan kendaraan roda dua untuk mengatur dan mengurai kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran, gigih dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), hingga keberhasilan menempati posisi juara ke-2 terbaik se-Indonesia kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto menyatakan terima kasihnya atas apresiasi dan penghargaan diberikan kepada pimpinan Polda.

Kategori :