Apple iPad Air 13, Tablet Terbaru dengan Layar 13 Inci dan Posesor M2

Rabu 10-07-2024,16:25 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Sementara pendahulunya terbatas pada WiFi 6, iPad Air 13 (2024) juga mendukung WiFi 6E dan mampu terhubung ke jaringan 6 GHz. Dikombinasikan dengan router referensi Asus ROG Rapture GT-AXE11000, tablet ini mencapai kecepatan transfer yang tinggi dan cukup stabil dengan nilai tertinggi hampir 1500 Mb/s.

Versi WiFi dari Apple iPad Air 13 (2024) tidak menyertakan modul GPS. Meskipun WLAN, kompas digital, dan pelacak lokasi mikro iBeacon tersedia, ini tidak cukup untuk navigasi dan perekaman rute. 

BACA JUGA:Spesifikasi Apple Ipad Pro 11 dengan Chipset Performa Tinggi, 3Cocok Jadi Pilihan Untuk Multitasking

BACA JUGA:Kejar Ketertinggalan Teknologi, Rumor Apple Bakal Rilis iPhone Lipat? Ini Bocorannya

Ini hanya mungkin dilakukan dengan versi WiFi + Seluler yang juga menyertakan modul GPS selain komunikasi seluler 5G. Namun, Pengguna tidak dapat memasukkan kartu SIM fisik ke dalam tablet, dan hanya eSIM yang dapat digunakan.

Kamera 12 MP menggunakan bukaan f/2 dan menawarkan kualitas gambar yang solid. Anda dapat merekam video dalam resolusi maksimum 1080p hingga 60 bingkai per detik. 

Selama panggilan video, fungsi Center Stage yang praktis juga mengikuti orang yang dikenali dalam gambar secara otomatis, saat mereka bergerak.

Kamera utama merekam video dalam format maksimum 4K pada 60 bingkai per detik. Kemudian Panel IPS 13 inci pada iPad Air 13 (2024) memiliki resolusi 2732x2048 piksel, yang setara dengan format gambar 4:3. Layarnya tidak hanya lebih besar

BACA JUGA:Apple Watch Series 9, Dibekali Layar 2000 nits, Tetap Cerah di Bawah Terik Matahari

BACA JUGA:Apple Rilis M4, Chipset Terbaru yang Siap Tempur Pada Revolusi AI dan Melakukan 38 Triliun Operasi Per Detik

Berkat lapisan anti-reflektif pada layarnya, iPad Air 13 (2024) berfungsi dengan baik di luar ruangan dan juga dapat digunakan lebih fleksibel dengan cadangan kecerahan yang lebih tinggi daripada iPad Air 11 (2024).

Namun, saat matahari bersinar langsung ke layar, bahkan kecerahan tablet 13 inci itu pun hampir tidak cukup untuk menutupi pantulan pada permukaan layar.

Panel IPS 13 inci yang besar menerapkan input dengan sangat akurat dan tanpa penundaan yang berarti. Namun dengan kecepatan refresh yang rendah yaitu 60 Hz, iPad Air 13 (2024) tidak menampilkan animasi dan gerakan gulir semulus iPad Pro atau pesaingnya seperti Samsung Galaxy Tab S9+. 

Selain input jari, Pengguna juga dapat menggunakan pena untuk input. Untuk melakukannya, pengguna dapat menggunakan Apple Pencil (USB-C) atau Apple Pencil Pro, yang menawarkan sensor tekanan tambahan.

BACA JUGA:Apple Watch Series 9, Dibekali Layar 2000 nits, Tetap Cerah di Bawah Terik Matahari

BACA JUGA:Tablet Vivo dan iQOO yang Rilis di 2024, Pilihan Terbaik Untuk Belajar Hingga Kerja Harga gak Bikin Boncos!

Kategori :