Tol Trans Sumatera Berakselerasi, Jembatan Mobilitas Menghubungkan antara Sumbar dan Aceh

Selasa 09-07-2024,14:36 WIB
Reporter : Suci
Editor : Rahmat

Selain itu di Sumut, ruas Tol Medan – Binjai (17 km), Tol Pekanbaru – Dumai (132 km), dan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 2 – 6 (49 km) juga telah mendukung konektivitas regional yang lebih baik.

Lebih lanjut, ruas Tol Binjai – Langsa Seksi Binjai – Tanjung Pura (38 km), Tol Bengkulu – Taba Penanjung (17 km), dan Tol Pekanbaru – Bangkinang (31 km) serta beberapa segmen lainnya telah beroperasi dan berkontribusi pada peningkatan efisiensi transportasi dan mobilitas ekonomi di Sumatera.

BACA JUGA:Usai Gratis Lima Bulan, Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura Mulai Berlaku Tarif Besok 4 April 2024

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Mulai Besok, Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Berbayar, Berapa Besaran Tarif Tol dari Palembang?

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan bahwa sebagian besar dari Tahap I dan II proyek JTTS akan selesai pada tahun ini. Ini adalah langkah maju yang besar bagi Hutama Karya dan Indonesia dalam meningkatkan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah Sumatera,” ungkap Direktur Utama Hutama Karya, yang hadir dalam konferensi pers.

Dengan kecepatan rancangan yang memungkinkan perjalanan lebih cepat dan aman, JTTS diharapkan tidak hanya mempercepat waktu perjalanan tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi regional melalui peningkatan aksesibilitas dan efisiensi logistik.

Kategori :