Karateka Gajah Sora Polres OKI SMAN 1 Kayuagung Meraih Medali Perunggu Ajang O2SN

Selasa 09-07-2024,14:24 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

"Dengan perjuangan yang luar biasa, alhamdulillah, akhirnya kabupaten OKI dapat meraih medali pada ajang O2SN 2024 di cabor Karate tahun ini," terangnya. 

BACA JUGA:1.200 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

BACA JUGA:Lima Karateka INKAI Sumsel Raih Emas dan Perunggu

Lanjutnya, pihaknya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Sensei Musi Pelandri dan Sensei Sri Puji yang telah melatih anak anak karateka Gajah Sora sehingga berhasil mempersembahkan juara. 

"Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Polres OKI tetapi juga nama sekolah dan juga kabupaten OKI," ucapnya. 

Dia menambahkan, semoga prestasi ini terus berlanjut dan menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang, terutama olahraga.

Sebelumnya, pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 Polres OKI di Kantor Bupati OKI, dengan upacara dan selaku inspektur upacara Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk. 

BACA JUGA:Lima Karateka INKAI Sumsel Raih Emas dan Perunggu

BACA JUGA:Karateka OKI, Sabet Juara Umum 1 Piala Bergilir Bupati Cup Banyuasin

Pada peringatan HUT Bhayangkara itu, sejumlah pertunjukan ditampilkan dihadapan Pj Bupati OKI, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

Diantaranya yang memukau penonton adalah penampilan dari Karate Gajah Sora dengan menampilkan Kata Massal pinan Nidan , kata perorangan putra putri (kata patsai dan unsu) Kumite usia dini, serta Jujitsu Kushin Ryu.

Sejumlah tamu undangan yang hadir usai upacara HUT Bhayangkara ke-78 terhibur penampilan para karate yang rata-rata anak-anak. 

Selain penampilan dari karate Gajah Sora, pada HUT Bhayangkara ke-78 menjadi meriah adanya penampilan lainnya yaitu peragaan seperti Pocil, senam tongkat dan borgol. 

BACA JUGA:Puluhan Personel Polres OKI Terima Kenaikan Pangkat

BACA JUGA:Karate Gajah Sora Tampil di HUT Bhayangkara ke-78 Polres OKI, Memukau Tamu Undangan

Untuk diketahui pada karate Gajah Sora untuk Jujitsu khusin Ryu ini merupakan ciri khas dari beladiri karate aliran Kushin Ryu, yang mengajarkan tehnik kuncian dan beladiri praktis.

Kategori :