Lima Karateka INKAI Sumsel Raih Emas dan Perunggu

Lima Karateka INKAI Sumsel Raih Emas dan Perunggu

Siti Destia meraih emas di kelas kumite senior putri 61 kg.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kontingen INKAI Sumsel berhasil meraih medali pada Kejurnas INKAI Albert Lumban Tobing (ALT) Cup IV 2022.

Pada Kejurnas yang  berlangsung di Cibubur Jakarta 26-28 Agustus 2022 ini INKAI Sumsel berhasil meraih 1 medali emas dan 4 perunggu

Medali emas diperoleh atlit atas nama Siti Destia pada kelas Kumite Senior Putri 61 Kg. Siti Destia mengalahkan atlit asal DKI Jakarta,  Cindy Cristal.

Empat medali perunggu lainnya, diperoleh Sumsel dari  Kata Junior Putri, Haliza Nur Fadhila,  Kumite Pemula Putri -40 kg, Fedela Raissa, Kumite U21 Putra -84kg Ario Wicaksana dan Kumite Senior Putra -67kg, R. Ahmad Muflih.

BACA JUGA:Pengendara Diminta Waspada Saat Melintas Jalinsum Pada Malam Hari

Menurut Ketua Umum INKAI Sumatera Selatan, Ir H Syaiful Bakhri AR Msi Sumsel mengirim 40 kontingen  dan Atlit putra/putri yang turun di  37 katagori kelas. 

"Alhamdulillah kita masuk pada posisi sepuluh besar tahun ini. Hal ini tentu saja prestasi yang cukup signifikan selama dua tahun berturut-turut," kata Syaiful melalui saluran telepon.

Sementara, Sekum INKAI Sumsel, Heri Yazid menambahkan Kejurnas Karate INKAI se Indonesia ALT Cup 2022  diikuti 1.036 atlet dari 34 provinsi, dan  160 wasit yang memimpin perhelatan olahraga bela diri ini.

"Ini merupakan kontingen terbesar sepanjang sejarah INKAI Sumsel," kata Heri.

BACA JUGA:Kakak Masih Kritis, Adik Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Kakek Buyut

Perolehan medali ini, menurut Syaiful Bakhri, akan semakin menambah semangat untuk mengikuti even lainnya yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Harapan saya dari  kejuaraan ini Sumsel akan mampu menaikkan peringkat dan pengkaderan. Saingan kita itu DKI, Jabar dan Jatim. Di final kita ketemu DKi, dan  Jatim,"  kata Syaiful .

Perolehan lima medali ini menempatkan Sumsel pada peringkat sepuluh besar klasemen akhir peraih medali dari 34 Provinsi yang bertanding. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: