Imigrasi Tanjungpandan Raih Juara 2 Stand Terbaik Belitung Expo 2024

Senin 08-07-2024,06:14 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

"Layanan ini memang khusus dihadirkan bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor pada jam kerja, sehingga pemohon paspor tidak perlu repot datang ke Kantor Imigrasi, cukup datang ke Belitung Expo ini saja," ujar Rahmad.

BACA JUGA:Relawan JAMMIN Deklarasi Dukung MataHati, Mawardi: Siap Bangkitkan Kesejahteraan Masyarakat

BACA JUGA:ProLiga 2024: Live, LavAni dan PBS Berebut Gelar Juara Final Four Putaran Pertama

Pameran ini juga diisi dengan pemberian informasi keimigrasian dan juga ada kehadiran Taruna Politeknik Keimigrasian (Poltekim) menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjungi stand Kanim Tanjungpandan.

Pada saat pameran, para Taruna Poltekim memberikan informasi seputar Sekolah kedinasan (politeknik keimigrasian).

Layanan Paspor After Hour yang dilaksanakan selama kegiatan Belitung Expo 2024 ini mendapat respon positif dari pengunjung pameran. Hal ini nampak pada antusias masyarakat yang datang dan membuat Paspor selama pameran berlangsung.

Menurut Rahmad Selama semester 1 tahun 2024, telah diterbitkan 1.801 paspor. Sementara dari pemberian layanan keimigrasian, Kanim Tanjungpandan berhasil mengumpulkan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 1.895.584.631,-.

BACA JUGA:Polisi Sebut Motif LC di Lubuklinggau yang Nyaris Tewas Ditikam Rekan Sendiri Karena Cemburu

BACA JUGA:Alami Kecelakaan Tunggal, Truk Tabrak Rumah Warga di Jalintim OKI

Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kanim Tanjungpandan juga memiliki berbagai inovasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam menerima layanan keimigrasian, seperti Mendanau (Melayani antar Desa dan antar Pulau), Laskar Pelangi dan Simpor.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengapresiasi adanya layanan ini, dan berharap jajaran Imigrasi Kemenkumham Babel dapat selalu berupaya menghadirkan layanan terbaik  dengan men dekatkan layanan kpd masyarakat.

Kategori :