Sepeda Motor Terbakar di SPBU Pampangan OKI Usai Isi BBM, Ini Penyebabnya!

Sabtu 06-07-2024,13:54 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Satu unit sepeda motor terbakar di areal SPBU Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), usai mengisi BBM pada Sabtu, 6 Juli 2024 siang. 

Akibat kejadian itu membuat panik petugas SPBU dan dan warga yang hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Pampangan, AKP Tarmizi SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran satu unit sepeda motor di SPBU Pampangan. 

"Iya benar ada terjadi kebakaran sepeda motor di SPBU Pampangan siang ini lah. Sepeda motor ini hendak mengisi pertalite," jelas Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Ipda Benny Hidayat SH, Sabtu 6 Juli 2024.

BACA JUGA:Bawa Jeriken BBM, Motor Terbakar dan Sambar Rumah, Petugas Damkar Lubuklinggau Kesetrum

BACA JUGA:Sepeda Motor Terbakar Saat Mengisi Pertalite di SPBU

Dijelaskan Kapolsek, sepeda motor yang terbakar ini pemiliknya Solbiah (43) warga Pulauan Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI. 

"Solbiah ini mau mengisi BBM di SPBU. Sesampainya di SPBU langsung isi BBM jenis pertalite. Rupanya tiba-tiba diisi kepenuhan atau kelebihan dari tangki," ungkap Kapolsek. 

Selanjutnya, BBM yang dibelinya sebesar Rp30 ribu karena kelebihan dari kapasitas tangki itu menetes ke bawah motor. Saat itulah tiba-tiba muncul api. 

"Sepeda motor dengan nopol BG 5047 AAU Honda Beat warna hitam itu langsung terbakar. Dengan cepat pemiliknya mendorong ke arah yang aman," kata Kapolsek. 

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal di Muba Terbakar dan Banyak Jatuh Korban, Kapolda Sumsel: Jangan Hanya Salahkan Polri

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Temukan Korban Sumur Minyak Ilegal Muba yang Terbakar, Nyangkut di Akar Pohon

Masih kata Kapolsek, pemilik motor dengan cepat mendorong motornya ke lokasi yang aman jauh dari alat pengisian BBM di SPBU. Sehingga hanya satu unit sepeda motor itu saja yang terbakar.

"Atas kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan luka hanya saja satu unit sepeda motor terbakar habis tak tersisa," ucapnya. 

Ditambahkan Kapolsek, atas peristiwa itu korban mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp12 juta. 

Kategori :