HUT Bhayangkara ke-78, 2 RTLH Warga Ogan Ilir Diperbaiki, Wabup & Wakapolres Duet Letakkan Batu Pertama

Jumat 21-06-2024,20:52 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Ogan Ilir, diperbaiki oleh Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir. 

Dua rumah tersebut adalah milik Darwis warga Desa Tebing Gerinting Selatan, dan Adriansyah warga Desa Lubuk Sakti Kecamatan Indralaya Selatan. 

Prosesi peletakan batu pertama, dilakukan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, bersama Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Helmi Ardiansah, Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Wabup Ogan Ilir, Ardani menyampaikan, program bedah rumah ini merupakan salah satu program Bupati Ogan Ilir. 

"Salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan, ya lewat program bedah rumah ini," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Ogan Ilir Laksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Ajak Gen Z Jiwai Pancasila

Menurut Wabup Ogan Ilir, pada tahun 2022 lalu, angka kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir mencapai 3.93 persen. Dan pada tahun 2023, turun drastis menjadi 0,78 persen.

Untuk itu, Wabup Ogan Ilir, meminta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, supaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. 

"Jalinlah kerjasama dengan siapa pun, tujuannya ya untuk mengentaskan kemiskinan melalui perbaikan rumah yang tidak layak huni ini," pintanya. 

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Wakapolres, Kompol Helmi Ardiansah mengungkapkan, bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk perhatian Polres Ogan Ilir terhadap warga tidak mampu. 

"Untuk itulah, Polda Sumsel melalui Polres Ogan Ilir bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir, mengadakan bedah rumah tidak layak huni ini," ungkapnya. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Serahkan Rumah Nike Ardila Setelah Selesai Dibedah oleh Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Wabup & Wakapolres Ogan Ilir, Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir

Kategori :