Warga Muara Enim Desak Pemkab Bangun Jalan Alternatif Pasca Longsor

Rabu 19-06-2024,06:34 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

Dengan akses jalan yang lancar, berbagai aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal tanpa hambatan, sehingga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Sembelih 6 Hewan Kurban di Idul Adha 1445 H

BACA JUGA:Saat Dirawat, Pasien RSUD Kayuagung Mengaku Kehilangan 2 Handphone, Ini Kata Polisi

Jalan yang terkena longsor tersebut memang merupakan satu-satunya akses jalan untuk keluar masuk Desa Lubuk Nipis.

Hal ini membuat desa tersebut sangat rentan terhadap isolasi jika terjadi gangguan pada jalan tersebut, seperti yang terjadi saat ini akibat longsor.

Longsor yang terjadi telah menutup total badan jalan, sehingga warga Desa Lubuk Nipis tidak dapat melewatinya sama sekali.

Kondisi ini semakin memperparah kesulitan yang dihadapi masyarakat, karena tidak ada jalur alternatif lain yang bisa digunakan.

BACA JUGA:Pukul Rata, Pengusaha Hotel Jepang Tolak Nginap Semua Tentara Israel, Susah Dibedakan Serdadu Zionis dan Sipil

BACA JUGA:Dipastikan Berkurang, Segini Jumlah TPS di Kota Prabumulih pada Pilkada November 2024 Mendatang

Apalagi kemarin, kata di, ada warga yang sakit mau berobatpun terpaksa di gotong melewati jalan tersebut karena jalannya belum bisa di lalui kendaraan roda.

"Kami mengharapkan Pemkab Muara Enim membangun akses jalan alternatif karena sangat di butuhkan masyarakat untuk menjual hasil pertanian ke pasar maupun jika dalam keadaan urgen bisa cepat," ujarnya.

Kategori :