Samsung Galaxy A05, Hp Stylish dengan Casing Belakang Mendapat Finishing Tekstur Vertical Pattern

Jumat 07-06-2024,11:38 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Selain itu, Samsung Galaxy A05 besutan pabrikan Korea Selatan ini sudah mengadopsi on-screen button.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M51 Tawarkan Performa Tangguh Ditenagai Chipset Snapdragon 730G dan Layar Super AMOLED Plus

BACA JUGA:Realme C67, Hp Terjangkau yang Memiliki Kamera 108MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM6

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Samsung Galaxy A05 dan smartphone ini tidak dilengkapi screenguard atau screen protector secara default. 

Tombol power dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Samsung Galaxy A05 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. 

Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Helio G85 andalan Samsung ini terdapat sebuah microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel Samsung Galaxy A05 ini terdapat dua buah kamera yang tersusun vertikal dengan dekorasi tanpa housing yang simpel, LED flash, dan logo Samsung. 

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung ATIV Book 9 Lite Cocok Untuk Pekerjaan Multimedia Ringan, Harganya Sangat Terjangkau

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book Pro Cocok Untuk Keperluan Desain Grafis, Fitur Keamanan dan Performanya Canggih

Merek elektronik asal Korea Selatan ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Samsung Galaxy A05 ini menggunakan sistem operasi Android 13 dengan balutan antarmuka One UI Core 5.1. Dukungan update yang panjang bisa dikatakan daya tarik utama pada review Samsung Galaxy A05 kali ini. 

Pabrikan asal Korea Selatan ini berani memberikan dukungan 2x OS update dan 4 tahun update keamanan. Dukungan update sepanjang ini bisa dikatakan langka untuk smartphone murah.

Antarmuka One UI Core 5.1 yang digunakan Galaxy A05 bisa dikatakan sebagai versi sederhana dari One UI reguler dengan fitur yang dipangkas. 

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy Book Go Performa Tinggi Efisiensi Energi, Harganya Masiih Terjangkau Untuk Kelas Ma

BACA JUGA:Kelemahan Samsung Galaxy Book Pro 360 Layar AMOLED Full HD, Cek Disini!

Tampilan antarmukanya rapi yang terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App drawer. Opsi kostumisasi yang disediakan cukup lengkap. 

Kategori :