Samsung Galaxy A05, Hp Stylish dengan Casing Belakang Mendapat Finishing Tekstur Vertical Pattern

Jumat 07-06-2024,11:38 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Pengguna dapat dengan mudah mengganti wallpaper, theme, widget dan sebagainya. Juga tersedia Galaxy Themes untuk mengunduh theme dan wallpaper dengan menggunakan akun Samsung.

Meski bukan yang paling kencang di kelasnya, performa tetap menjadi hal yang menarik dari review Samsung Galaxy A05 kali ini. 

Hp ini dipersenjatai SoC MediaTek Helio G85 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75

BACA JUGA:Review Vivo X100 Ultra, HP Flagship Punya Kamera Monster, Bikin Hasil Foto Sangat Jernih Anti Ngeblur

BACA JUGA:Adu Spesifikasi Mana Paling Whort-it: Vivo Y28 Vs Vivo Y27, Selisih Cuma Rp400 Ribu?

Hp ini juga memiliki kemampuan fotografi yang tergolong standar untuk sebuah smartphone terjangkau. 

Hp ini dipersenjatai dengan dua kamera belakang dengan kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel.

Sensor ini ditandemkan dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 dan LED flash yang mampu menangkap gambar jernih dan detail.

Kamera utama Samsung Galaxy A05 yang berkekuatan 50MP ini menggunakan sensor 'sejuta umat' Samsung ISOCELL JN1 ini menggunakan teknologi Tetrapixel atau Quad bayer.

BACA JUGA:Vivo V25 Pro: Ponsel Kelas Menengah yang Kombinasikan Performa Tangguh, Kamera Ciamik dan Layar AMOLED

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo Y28, Smartphone Rp2 Jutaan dengan Baterai 6000mAh, Cocok Banget Buat Driver Online

Kamera utama ini  menggabungkan empat piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar, sehinggga secara default, ponsel Samsung Galaxy A05 menghasilkan foto dengan resolusi 12,5MP.

Sedangkan kamera kedua di hp Samsung Galaxy A05 berkekuatan berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh dengan mode portrait melalui fitur Live Focus. 

Kamera depan Samsung Galaxy A05 ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call. 

Kamera ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi hingga Full HD @60fps untuk kamera belakang dan Full HD @30fps untuk kamera depan.

Kategori :