5 Konsol Game Terbaik Sepanjang Masa, Punya Nilai Historis dan Akan Selalu Dikenang!

Kamis 06-06-2024,14:53 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Berikut 5 konsol game terbaik sepanjang masa, berhasil memberikan kesan yang lebih baik kepada pemainnya dibandingkan yang lain. 

Bermain game menjadi hiburan alternatif untuk mengisi waktu luang. Untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan diperlukan perangkat yang mumpuni.

Konsol game terbaik telah mendorong batasan untuk menghadirkan serangkaian fitur baru yang inovatif dan lompatan besar dalam hal mekanisme gameplay dan grafis.

Berikut ini game konsol terbaik sepanjang masa yang pernah populer dan meraih tingkat penjualan yang prestisius papa saat perilisannya.

BACA JUGA:Asyik Main Game Online, Pria di Lahat Tewas Dibacok, Pelaku Lukai Polisi saat Akan Ditangkap

BACA JUGA:Review Game Gratis PS Plus Juni 2024, Ada Game Saru Apa Saja yang Bisa di Klaim?

1. PS2


PlayStation 2.--

PlayStation 2 (PS2) sempat menjadi raja penjualan video game konsol terbesar di dunia berkat perannya dalam menyempurnakan video game 3D, perpustakaannya yang sangat besar, dan kemampuannya untuk berfungsi ganda sebagai pemutar DVD.

Menariknya, pada saat itu harga DVD sama seperti harga game konsol itu sendiri, PlayStation 2 hanya about cukup untuk meraih posisi teratas.

Setelah dirilis di seluruh dunia pada tahun 2000, PS2 benar-benar menghancurkan persaingan, mengalahkan GameCube lebih dari tujuh banding satu dan memaksa Sega keluar dari pasar konsol rumah sepenuhnya dalam perjalanannya menjadi konsol video game terlaris sepanjang masa.  

Perpustakaannya yang luas juga memiliki sesuatu untuk semua orang, dengan konsol ini menawarkan lebih dari 50 game berperingkat 90+ di Metacritic.

BACA JUGA:Sony Merilis Pembaruan Sistem yang Dapat Diunduh Pengguna Game Konsol PlayStation 4

BACA JUGA:Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2024, Libas Game Konsol Portabel

2. SNES

Kategori :