5 Konsol Game Terbaik Sepanjang Masa, Punya Nilai Historis dan Akan Selalu Dikenang!

Kamis 06-06-2024,14:53 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad T16 Gen 1, Laptop Kerja Terbaik 2024 yang Dapat Diandalkan Disetiap Kondisi

4. Nintendo Switch

Selama bertahun-tahun, konsol genggam dan konsol rumahan dipandang sebagai dua hal yang terpisah, tetapi semuanya berubah dengan dirilisnya Nintendo Switch. 

Menghadirkan kekuatan konsol rumahan yang memang lemah dan portabilitas perangkat genggam, Switch memikat para gamer di seluruh dunia dan, sebagai hasilnya, memiliki setiap peluang untuk menjadi konsol video game terlaris sepanjang masa.

Gabungkan kebebasan baru ini dengan banyak pilihan judul pihak pertama yang fantastis dan mudah untuk melihat mengapa begitu banyak orang memilih untuk menggunakan Switch. 

BACA JUGA:Performa Lenovo Thinkbook 14 G2 ARE yang Meningkat Dukung Kinerja Laptop Makin Sat Set, Detailnya Ada Disini!

BACA JUGA:Lenovo Slim 7 14 Gen 9, Laptop Kelas Menengah yang Kompeten Berkat Prosesor Intel Core Ultra 7 155H

Tentu saja, kurangnya daya dan pengalaman daring di bawah standar yang ditawarkannya memang sedikit menghambat sistem, namun mengingat harganya yang rendah dan kenyamanan yang ditawarkan konsol, kelemahan ini cukup mudah untuk diabaikan.

5. PS1

Peluncuran PlayStation mengejutkan banyak orang, tetapi sebenarnya itu adalah konsol yang dibuat selama bertahun-tahun. 

Sony pernah bekerja sama dengan Nintendo untuk merilis sistem berbasis cakram yang dikenal sebagai Nintendo PlayStation, namun pada akhirnya mereka melakukannya sendiri. 

BACA JUGA:Lenovo Yoga 6 13ARE05, Laptop dengan Konsep Hybrid yang Multifungsi Makin Kece dengan Desain Slim dan Ringan

BACA JUGA:Lenovo Thinkpad T16 Gen 1, Laptop Kerja yang Menawarkan Konstruksi Desain Simpel dan Fungsional

Peralihan dari cakram ke kartrid yang difasilitasi PS1 memberi pengembang lebih banyak kebebasan, yang pada akhirnya menyebabkan beberapa waralaba besar melompat.

Berbeda dengan Sega dan Nintendo, yang masing-masing memiliki satu maskot utama, PlayStation memiliki beberapa maskot, dengan Lara Croft, Crash Bandicoot, dan Spyro the Dragon hanyalah beberapa karakter populer yang paling baik diasosiasikan dengan PS1.

Lompatan dari 2D ke 3D tidaklah mulus, namun ini adalah lompatan yang dirintis PS1, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu konsol video game terbaik sepanjang masa.

Kategori :