Asyik Selfie di Atas Jembatan Ampera, Pelajar Ditodong Tiga Pria Pakai Pisau Belati, Satu Ditangkap

Minggu 19-05-2024,14:27 WIB
Editor : Edward Desmamora

Berbekal laporan itu, lanjut AKBP Haris  petugas dari Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap satu dari tiga pelaku penodongan.

BACA JUGA:Pasutri Ditodong Senjata Api oleh Kawanan Begal, Istri Ceburkan Diri ke Sungai

BACA JUGA:Saat Mengecek Tekanan Angin Ban, Sopir Truk Kontainer Ditodong Pisau Oleh 3 OTD, Bibir Pecah

"Pelaku kita tangkap di rumahnya, hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya yang sudah mengambil HP Oppo A 12 milik korban. Saat kejadian pelaku bersama dua rekannya mengancam korban menggunakan pisau, karena dibawa ancaman korban pun ketakutan dan menyerahkan semua barang miliknya kepada para pelaku," ujarnya.

Menurut pengakuan tersangka, bahwa HP curian tersebut sudah dijual kepada seseorang berinisial AP yang tinggal di Jalan KH Azhari, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

"Selain mengamankan barang bukti pisau yang digunakan pelaku saat beraksi kita saat ini juga masih memburu penadah barang curian dan dua rekannya yang masih buron," tegasnya.

Atas perbuatannya, ditegaskan Kasat Reskrim AKBP Haris Dinza pelaku terancam Pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. 

BACA JUGA:Minta Pindah Tiang Listrik Ditodong PLN Rp 16 Juta, Setelah Viral Turun Jadi Rp 11 Juta

BACA JUGA:8 Tahun Menjadi Duda, Pria di Musi Rawas Nyaris Rudapaksa Gadis Muda, Korban Pingsan Ditodong Pisau

Sebelumnya, seorang pria nekat menodong tour guide atau pemandu wisatawan di atas Jembatan Ampera.

Selain menodong, pria berjaket dan memakai topi itu juga mengancam. Belum diktehaui pasti kapan aksi penodongan itu terjadi.

Aksinya ini viral di media sosial Instagram hingga Sabtu 13 Januari 2024 malam. Tampak dalam video berdurasi kurang dari 10 detik itu, pelaku yang mengenakan baju kaos berwarna merah itu mendekati korban.

Korban saat itu tengah berjalan di trotoar atas Jembatan Ampera. Pelaku direkam oleh salah seorang teman korban saat memepet. Pria itu juga berkata kasar dan terlihat meminta uang kepada wanita berhijab itu.

 

Kategori :