Perjanjian 'Rahasia' Sandra Dewi Selamatkan Diri Kasus Korupsi Timah sang Suami? Apa Itu?

Jumat 17-05-2024,12:05 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

Begitu juga dengan Harvey Moeis yang saat ini resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi timah sebagai perpanjangan tangan perusahaan yang ternyara mempunyai bisnis terpisah dari istrinya.   

Pihak kuasa hukumnya menyebut bahwa pada bulan Oktober 2016  lalu diketahui adanya perjanjian pisah harta dan perjanjian perkawinan antara Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Pada pemeriksaan yang kedua ini, Kejagung menanyakan pada Sandra Dewi soal kebenaran dan waktu pembuatan perjanjian pranikah dengan Harvey Moeis. 

Selain itu pihak Kejagung juga melakukan pendalaman terkait aset yang terindikasi sebagai hasil tindak pidana dari Harvey Moeis yang kini sudah menjadi tersangka. 

BACA JUGA:Melawan Arus! Tamara Bleszynski Justru Support Sandra Dewi yang Dihujat Gegara Kasus Korupsi Harvey Moeis

BACA JUGA:Nah Loh, Helikopter Milik Sandra Dewi Turut Diangkut, Kado Ultah untuk Anak Sulung?

Beberapa asset seperti pesawat jet, yakni mengenai tipe, kepemilikan, tahun perolehan, tempat penyimpanan (keberadaan pesawat jet), nama dan nomor teregistrasi.

Pemeriksaan kembali artis Sandra Dewi ini sebagai saksi kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022, rampung. 

Menurut informasi yang beredar pemeriksaan kedua kalinya Sandra Dewi ini dilakukan selama 10 jam lamanya terhitung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB.

Kemudian, pasca pemeriksaan sangat berbeda dari pemeriksaan perdana sebelumnya, istri dari Harvey Moeis ini tampak lesu dan banyak bungkam.

BACA JUGA:Tertangkap 76 Miliar Ditimbun di Rumah Sandra Dewi, Ini Harta Harvey Moeis yang Disita Kejagung

BACA JUGA:Usai 5 Jam Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Korupsi Timah, Sandra Dewi Beri Penjelasan Ini

Perempuan berusia 40 tahun itu langsung bergegas masuk ke dalam mobil jemputannya tanpa banyak bicara seperti sebelumnya.

Sandra Dewi hanya bungkam ketika ditanya soal pemeriksaan di dalam gedung Kejagung RI dab juga langsung terburu-buru masuk ke mobil. 

Harris Arthur, kuasa hukum Harvey Moeis, juga mengatakan bahwa kliennya merasa kelelahan setelah 10 jam pemeriksaan.

Selain Sandra Dewi, Kejaksaan Agung (Kejagung) juga memeriksa total 11 istri dari tersangka yang ikut terseret kasus dugaan korupsi timah di wilayah IUP PT Timah tahun 2015-2022.

Kategori :