Rangkaian Skincare untuk Kulit Berminyak Bikin Wajah Bebas Kilap, Catat Urutannya!

Rabu 17-04-2024,10:03 WIB
Reporter : Septi Riani
Editor : Hetty

Toner dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit berminyak. Pilih toner yang mengandung bahan seperti asam glikolat (AHA) atau asam salisilat (BHA) untuk membantu mengontrol produksi minyak dan mencegah pori-pori tersumbat.

Toner membantu menjaga keseimbangan pH kulit setelah proses pembersihan. Ini penting terutama bagi kulit berminyak, bahkan beberapa toner mengandung bahan seperti aloe vera yang memberikan hidrasi sehingga kulit tetap lembap tanpa membuatnya terlalu berminyak.

BACA JUGA:Kandungan Penting untuk Kulit Berjerawat yang Wajib Ada dalam Skincare Si Acne Skin Type! Apa Itu?

BACA JUGA:4 Skincare Wardah Anti Aging Solusi Ampuh Lawan Penuaan Dini, Wajah Kencang Bebas Flek Hitam

Toner juga dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi tampilan pori-pori besar pada kulit berminyak, serta mencegah dan Mengobati Jerawat Ringan, toner mengandung bahan seperti tea tree oil, yang baik untuk mengontrol produksi minyak dan mengurangi peradangan akibat jerawat di

3. Serum 

Serum adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi.

BACA JUGA:Rangkaian Skincare Skintific Untuk Acne-Prone Skin, Atasi Masalah Jerawat Sekaligus Kuatkan Skin Barrier

BACA JUGA:5 Skincare Lokal Terbaik untuk Mengatasi Wajah Berjerawat, Rahasia Kulit Glowing

Bagi kulit berminyak, bahkan beberapa serum mengandung bahan seperti niacinamide yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Serum dengan kandungan asam salisilat atau BHA dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi jerawat, kandungan asam salisilat membantu mencegah pori-pori tersumbat dan mengurangi peradangan.

Niacinamide juga memiliki efek anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit, Serum dengan bahan pelembap seperti hyaluronic acid membantu menjaga kelembapan kulit tanpa meningkatkan produksi minyak berlebih.

4. Moisturizer 

BACA JUGA:7 Produk Skincare Wardah Khusus Wajah Berjerawat, Ampuh Kembalikan Kulit Mulus Mu!

BACA JUGA:Berbahaya! Ini Deretan Kandungan Skincare yang Tak Boleh Dipakai Secara Bersamaan

Kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi, meskipun kulit menghasilkan banyak minyak, itu tidak berarti kulit memiliki cukup air. Penggunaan moisturizer membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi.

Kategori :