Kendarai Motor Trail, Pj Bupati OKI Pantau Wilayah Perairan, Pastikan Logistik Pemilu Terdistribusi

Selasa 13-02-2024,19:52 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

Kendarai Motor Trail, Pj Bupati OKI Pantau Wilayah Perairan, Pastikan Logistik Pemilu Terdistribusi 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pendistribusian logistik Pemilu 2024 khususnya wilayah perairan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dipastikan terdistribusi semua. 

Guna memastikan logistik pemilu terdistribusi, Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, bersama Forkopimda, OPD terkait dan Camat melakukan pemantauan distribusi logistik di Kecamatan Sungai Menang dan Cengal.

Dimana logistik pemilu berisikan dari kotak suara, bilik suara, surat suara, dan lainnya, dapat terdistribusi dengan baik di seluruh desa di 18 Kecamatan se-Kabupaten OKI termasuk wilayah perairan.

Dengan mengendarai motor trail Pj Bupati OKI melakukan pengecekan jalur logistik di Kecamatan Sungai Menang, Senin 12 Februari 2024 kemarin. 

BACA JUGA:Sigap H-1 Pemilu 2024 Pj Sekda Muba Pastikan Distribusi Logistik Pemilu

"Wilayah perairan mudah-mudahan distribusi lancar karena sudah kita antisipasi sejak awal. Hari ini kita pantau jalur pedesaan yang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi," jelasnya. 

Pj Bupati OKI, juga melakukan pengecekan dan memastikan distribusi logistik pemilu di wilayah ini tidak terganggu karena akan ada penanganan darurat dari Dinas PUPR OKI dibantu perusahaan setempat

"Tadi ada jalan yang tergenang air tapi masih bisa dilewati untuk jalan yang mengalami kerusakan akan ada penanganan darurat dari Dinas PUPR dibantu perusahaan terdekat," ujarnya. 

Sementara itu Camat Sungai Menang, Hj Eka Mardiah ST mengatakan, ada beberapa akses Jalan di wilayah Kecamatan Sungai Menang yang mengalami kerusakan antara lain ruas Jalan Talang Jaya - Dusun Bebah Permata - Dusun Krikil  dan Dusun Kemang.

BACA JUGA:Detik-Detik Menuju Pemilu, Logistik Kayuagung Didistribusikan dengan Pengamanan Super Ketat

"Tapi tidak mengganggu distribusi logistik karena masih bisa dilewati dan ada penanganan darurat," ucapnya. 

Sementara, di Kecamatan Cengal pengiriman logistik Pemilu 2024 ke wilayah perairan dilakukan lebih awal dengan menggunakan speedboat dan dikawal ketat aparat kepolisian kemarin. 

"Ini dilakukan untuk mengantisifasi faktor cuaca sehingga perlu langkah antisipasi guna menghindari terjadinya penundaan distribusi," jelas Camat Cengal, H Musa. 

Dimana setiap proses distribusi mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian hingga tiba di tempat tujuan. 

Kategori :