Detik-Detik Menuju Pemilu, Logistik Kayuagung Didistribusikan dengan Pengamanan Super Ketat

Detik-Detik Menuju Pemilu, Logistik Kayuagung Didistribusikan dengan Pengamanan Super Ketat

Pendistribusian logistik pemilu ke kecamatan Kayuagung yang terakhir. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO -  Tepat dua hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2024, logistik pemilu untuk Kecamatan Kayuagung didistribusikan hari ini, Senin 12 Februari 2024.

Distribusi logistik ini dilakukan oleh KPU Kecamatan Kayuagung dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kecamatan Kayuagung memiliki 25 desa dan kelurahan, dengan total 210 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024. 

"Hari ini masih dilakukan pendistribusian logistik pemilu tetapi hanya satu kecamatan yakni Kayuagung," kata Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan. 

BACA JUGA:Hati-hati! Ini 5 Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Kembali, Bisa Nyawa Taruhannya! Nomor 2 Bikin Risau

Dia menegaskan, kecamatan merupakan kecamatan terdekat termasuk desa-desanya dan kelurahan. Dimana semua desa-desa mudah dijangkau dan tidak ada desa perairan. 

Pendistribusian logistik kecamatan Kayuagung, menggunakan 9 armada truk dengan alasan jumlah logistiknya yang banyak. Yakni 1.050 kotak. Termasuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) nya banyak. 

Irsan menyampaikan, untuk pendistribusian logistik pemilu wilayah atau kecamatan yang jauh telah didahulukan. Yaitu pada hari pertama pendistribusian logistik pemilu, Selasa 6 Februari 2024 lalu. 

"Semua logistik pemilu telah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan. Dan Kayuagung merupakan pendistribusian logistik pemilu yang terakhir," jelasnya. 

BACA JUGA:H-2 Jelang Pemilu 2024, Pj Bupati Muba Apriyadi Himbau Warga Datang Ke TPS, Jangan Golput!

Diungkapkan Irsan, sebelumnya logistik pemilu didistribusikan ke 4 Kecamatan di Kabupaten OKI. Yaitu Pangkalan Lampam, Mesuji, SP Padang dan Lempuing Jaya.

"Masing-masing kecamatan dengan jumlah logistik berbeda-beda, sehingga jumlah armada truk yang digunakan juga berbeda,"jelasnya. 

Irsan menjelaskan, untuk Kecamatan Pangkalan Lampam dengan jumlah armada truk sebanyak 7 unit. Untuk kecamatan SP Padang dengan jumlah armada truk sebanyak 6 unit. 

Lalu, untuk kecamatan Mesuji dengan jumlah armada truk sebanyak 5 unit dan untuk Kecamatan Pangkalan Lampam dengan jumlah armada truk sebanyak 4 unit. Sehingga total armada truk yang diberangkatkan membawa logistik pemilu sebanyak 22 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: