Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Selasa 12-12-2023,19:39 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

SUMEKS.CO – The Boy and the Heron termasuk sebagai salah satu animasi yang saat ini sedang trending bahkan berhasil memuncaki box office di Amerika Serikat.

Dengan trendingnya film the boy and the heron ini tentunya bikin penonton Indonesia makin penasan tentang kenapa film ini begitu diminati?

The Boy and the Heron merupakan film animasi karya dari animator asal Jepang Hayao Miyazaki yang pada awal pekan penayangannya sudah berhasil memperoleh US $ 10,4 juta yang jika dirupiahkan setara dengan Rp161 miliar.

Film ini mendapatkan pendapatan global sebesar US $ 97 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun dimana pendapatan tersebut membuat film The Boy and the Heron sebagai prosuksi anime orisinal pertama yang menduduki puncak box office.

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Sebelum film The Boy and the Heron ini meledak di bioskop, sutradara Miyazaki memang sudah dikenal dengan karya-karyanya seperti Spirit Away, My Neighbor Totoro, Howl’s Moving Castle dan banyak lagi lainnya.

Film The Boy and the Heron ini juga ternyata sudah dirilis perdana di Jepang pada 14 Juli 2023 lalu, pertama kali di Toronto International Film Festival atau TIFF di Kanada.

Setelah itu barulah film ini mengguncang studio sehingga banyak yang penasaran. Salah satu alasannya karena film the Boy and the Heron diadaptasi dari novel How Do You Live karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada tahun 1937 bahkan merupakan novel bacaab dari Muyazaki waktu masih kecil.

Nah Film dari alur cerita legendaris yang sudah meledak di berbagai negara ini akan segera mewarnai bioskop Indonesia pada 13 Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:11 Anime Rilis Musim 2024 Beserta Sinopsisnya, Yuk Simak Mungkin Salah Satunya Favoritmu!

Film The Boy and the Heron ini akan menceritakan tentang perjalanan seorang anak laki-laki yang berusia 11 tahun bernama Mahito Maki yang kehilangan ibunya selama perang dunia II dan juga memasuki dunia magis.

Kisah bermula setelah Mahito Maki kehilangan ibundanya selama perang kemudian dia memutuskan untuk berpindah ke perkebunan keluarganya di pedesaan.

Disana ada serangkaian peristiwa misterius yang akan membawanya ke suatu Menara terpencil dan kuno yang merupakan rumah bagi bangau abu-abu yang nakal.

Ketika ibu tiri Mahito yang baru menghilang mengikuti bangau abu-abu ke dalam Menara tibalah Mahito secara tak sengaja memasuki dunia fantastis yang yang dimiliki oleh orang hidup dan mati.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Baru Bulan Desember 2023 di Netflix, Cocok Untuk Mengisi Liburan Bersama Anak

Kategori :