Anti Mainstream, Tips Bangun Rumah Pohon Ala Tarzan yang Nyaman dan Menarik untuk Dihuni

Jumat 17-11-2023,08:04 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Zeri

Jika pohon telah dipilih pastian juga tak ada parasit yang menempel di batang pohon agar tidak merusak kualitasnya.

2. Meminta Izin Tetangga Sekitar

Pastikan selama pembangunan rumah pohon milikmu tak mengganggu warga lain. Ya, kalian bisa meminta izin terlebih dahulu kepada tetangga sekitar dan menanyakan apakah mereka terganggu dari aktivitas yang kalian lakukan.

Apalagi, tujuan rumah pohon ini hanya sekedar tempat singgah sementara untuk melepas kepenatan bukan untuk menambah beban masalah apalagi dengan tetangga.

BACA JUGA:7 Desain Rumah Panggung Minimalis Modern Terbaru 2023, Tak Hanya Elegan Tapi Juga Anti Badai dan Cuaca Ekstrem

Jadi, pastikan kalian tak sembarangan saat membangun rumah pohon.

3. Pilih Material Rumah

Pemilihan material untuk pembangunan rumah pohon juga harus diperhatikan. Kebanyakan material yang digunakan saat pembuatan rumah pohon menggunakan material dari kayu.

Namun tak ada salahnya kalian menggunakan materia lain, seperti baja ringan, besi, dan bambu sebagai tambahan pondasi.

BACA JUGA:8 Tips Membuat Desain Rumah Bawah Tanah yang Unik dan Simpel, Nomor 5 Jangan Sampai Terabaikan

Pastikan material yang digunakan itu kuat dan aman, karena kesempatan adalah kunci dari segalanya. Tentu jangan sampai ketika berada di rumah pohon malah roboh.

Pada material atap rumah, kalian bisa menggunakan bahan yang anti air atau waterproof agar tidak bocor, seperti seng atau metal multiroof.

4. Membuat Desain Bangunan

Ketikan pertama kali membuat rumah hal yang harus diperhatikan ialah desain, cari ini agar rumah pohon yang dibuat tidak berantakan.

BACA JUGA:Tak Kalah Mewah! Meski Sederhana, Rumah Minimalis Ukuran 5x5 Ini Tetap Menawan dan Elegan

Kalian dapat membuat sketsa desain terlebih dahulu sebelum membangunnya. Selain itu, kalian juga bisa  menyimpan miniatur bangunan terlebih dahulu dengan menggunakan kardus dan karton.

Kategori :