Tak Perlu ke Salon, Cukup Minyak Kayu Putih, Sepeda Motor Kinclong

Senin 06-11-2023,05:34 WIB
Reporter : RF
Editor : Zeri

SUMEKS.CO - Manfaat minyak kayu putih memang luar biasa. Selain memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, ternyata minyak kayu putih juga bisa dimanfaatkan untuk sepeda motor. 

Caranya? Jika selama ini kamu harus mengeluarkan uang untuk ke salon khusus sepeda motor atau mobil, untuk melakukan perawatan bodi agar tetap kinclong, mulai saat itu tidak perlu lagi. 

Solusinya hanya pada minyak kayu putih. Hanya menggunakan minyak kayu putih, berbagai masalah pada bodi kendaraan akan tuntas. 

Dengan menggunakan minyak kayu putih, bodi, lampu, jok, hingga bekas lem pun bersih. Berikut manfaatnya pada sepeda motor:

BACA JUGA:5 Cara Akurat Mengetahui Oli Palsu, 2 Sampai 5 Tertera Jelas Pada Kemasan

1. Membersihkan kaca lampu

Langkah pertama siapkan kain bersih dan minyak kayu putih. Lalu teteskan minyak kayu putih pada kain. 

Kemudian gosokan pada lampu sepeda motor. Dipastikan lampu sepeda motor akan langsung bersih, dan nyalahnya terang kembali. 

2. Jok bersih

BACA JUGA:Hindari Pelumas Oli Bekas! Ini 5 Rahasia Merawat Gear Set Sepeda Motor, Dijamin Awet Bertahun-tahun

Manfaat kedua, minyak kayu putih ternyata untuk menghindari dari cakaran kucing. Memang sudah kebiasaan kucing kerap mencakar jok sepeda motor. 

Membuat jok rusak. Namun anda cukup meneteskan minyak kayu putih pada kain, kemudian gosokan pada jok. Cara ini paling ampuh mengatasi kucing nakal. 

3. Bikin bodi kinclong

Diluar dugaan, hanya dengan menggosokan minyak kayu putih dengan menggunakan kain bersih, bodi sepeda motor yang sudah baret akan kinclong kembali. 

BACA JUGA:Inilah 10 Penyebab Tarikan Gas Motor Terasa Berat, Nomor 6 Sering Terjadi! Berikut Pencegahannya

Kategori :