Uniknya lagi lampu utama dari Suzuki V-Strom 250 SX ini terbagi dalam 3 bagian yakni atas dan bawah dan lampu dekat, sedang tengah sebagai lampu jauh yang akan menyala bersamaan saat tombol lampu jauh ditekan.
Selanjutnya juga terdapat spidometer full digital negative display yang layarnya kotak, seperti pada GSX-R150.
Nah pengingat oli akan muncul pertama di 1.000 km tetapi bisa juga diset dengan rentang setiap 500 km.
Canggihnya di sebelah kiri spidometer ada fitur power outlet model USB yang bisa mengisi ulang daya.
BACA JUGA:Cari Motor Bebek Keren dan Harga Terjangkau? Suzuki Rilis New Smash R 115 FI 2023
Adanya easy start system membuat menyalakan mesin bisa cukup hanya tekan tombol sekali, sehingga dinamo starter akan berputar beberapa detik sampai mesin menyala.
Dari sejak pertama duduk di atas jok Suzuki V- Storm 250SX ini dan meraih setang, kesan motor untuk jalan jauh langsung terasa!
Nah untuk jok pengendara terbilang tinggi yakni 835 mm dengan postur dibawah 170 cm yang membuat efek positifnya ketika berkendara lutut jadi tak terlalu menekuk dan lebih nyaman.
V-Strom 250SX ini dibekali sasis yang dikasih nama Ruggedly Compact pada handling.
BACA JUGA:Motor Bebek Top Speed Tangguh! Berikut Spesifikasi Suzuki All New Satria F150
Karakter handling dari motor berbobot 167 kg inilah yang akan membuat terasa ringan jadi terbilang mudah diarahkan.
Selain itu juga khas motor adventure, kombinasi rodanya 19 dan 17 inci dibalut ban dengan kembangan model semi kotak.
V-Strom 250SX banyak dinilai sebelah mata dimana speknya SOHC dan cuma pakai oil cooler, dan benar saja setelah dites ternyata menyenangkan!
Spesifikasi mesin yang berkonsep SEP (Suzuki Eco Performance) ini memang sederhana.
BACA JUGA:Suzuki FXR 150 Motor Sport Fairing Klasik yang Pernah Ada di Indonesia, dengan Mesin 4 Tak
1 silinder 249 cc dari bore x stroke 76 x 54,9 mm SOHC 4 katup injeksi berpendingin oli pakai oil cooler yang dikasih kipas layaknya radiator.