Nissan Serena C28 e-POWER, MPV Murah dan Super Mewah, Bikin Ketar-Ketir Rival Sekelasnya

Senin 25-09-2023,19:45 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

BACA JUGA:Nissan Recall 527.491 Unit Mobil, Catat Jenis dan Tahun Keluarannya

Desain jok yang baru meningkatkan kenyamanan dengan tambahan 120 mm ruang kaki. Pengemudi dan penumpang akan merasa lebih nyaman di dalamnya.


Interior Nissan Serena C28 e-Power--

Tidak hanya itu, konfigurasi jok pada baris kedua juga lebih fleksibel. Anda bisa mengubahnya menjadi 7 atau 8 seater sesuai kebutuhan. Selain itu, ada beragam tempat penyimpanan seperti untuk ponsel, cup holder, USB Port, dan konektivitas WiFi.

Fitur Modern yang Memukau

Serena C28 dilengkapi dengan dua layar, satu sebagai klaster instrumen dan satu lagi sebagai layar head unit.

BACA JUGA:Fitur Unggulan Suzuki New XL7 Hybrid untuk Bersaing dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Varian tertingginya bahkan memiliki fitur ProPILOT 2.0 yang memungkinkan pengemudi untuk melepas tangan dari setir dengan fungsi mirip Adaptive Cruise Control.

Fitur ProPILOT Park juga hadir untuk membantu pengemudi dalam proses parkir dengan mudah. Anda akan menemukan tuas transmisi yang berada di dashboard dan berubah menjadi tombol, yang bahkan terintegrasi dengan pengaturan AC.

Dua Pilihan Mesin

Serena C28 e-POWER menawarkan dua pilihan mesin: konvensional dan hybrid. Mesin konvensionalnya adalah mesin 2000 cc 4 Silinder yang mampu menghasilkan tenaga 150 hp dengan torsi 200 Nm.

BACA JUGA:Ramaikan Pasar Mobil Listrik, Citroen E C3 Disebut akan Saingi Wuling Air Ev, Cek Spesifikasinya

Sementara itu, mesin hybridnya adalah e-POWER HR14DDe berkapasitas 1.400 cc 3 silinder, dengan tenaga hingga 98 hp dan torsi 315 Nm. Semua varian mobil ini dilengkapi dengan transmisi tipe CVT dan tersedia dalam pilihan sistem penggerak FWD dan 4WD.

Harga yang Terjangkau

Saat ini, Serena C28 baru hadir di pasar Jepang, dan varian hybridnya dijadwalkan akan tiba pada musim semi 2023. Di Jepang, harganya berkisar antara 2.768.700 yen hingga 4.798.200 yen, atau sekitar Rp 314 juta hingga Rp 544 juta.

Jika dilihat dari harga tersebut, Nissan Serena C28 e-POWER bakal bikin ketar-ketir rival sekelasnya.

Kategori :