3 Bakal Calon Presiden Kampanye di Pawai Karnaval Kemerdekaan di Kayuagung

Sabtu 19-08-2023,12:36 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kirab Budaya Pawai Karnaval Kemerdekaan yang diadakan Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kayuagung pada tanggal 18 Agustus 2023.

Ada salah satu hal menarik dari acara tersebut yakni kehadiran tiga bakal calon Presiden, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Melalui penggabungan tema pemilu damai dengan kehadiran tiga bakal calon Presiden yang diperankan oleh pelajar SMPN 2 Kayuagung, pesan tentang pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan dalam proses pemilu dapat disampaikan dengan cara yang menarik dan kreatif.

Hal ini juga dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat, terutama generasi muda, tentang bagaimana berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan bijak dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Enginering, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

Selain bakal calon presiden mereka juga membawa replika kotak suara lengkap dengan hansip penjaganya serta pegawai KPU dan Bawaslu. 

Selain bakal calon presiden mantan presiden Soekarno dan wapresnya M Hatta pun ikut dalam parade.


--

Menaiki odong-adong jenis VW sang proklamator di kawal oleh paspampres.

Cost Play Soekarno dan Hatta itu diperankan oleh pegawai Sekretariat Daerah (Setda) OKI.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 akan Hadir di Indonesia Dalam Waktu Dekat, Diimpor dari India

Dalam pelaksanaan kirab budaya dan karnaval Kemerdekaan ini masyarakat sangat antusias karena etelah vakum akibat pandemi.

Maka oleh karena itu, kirab budaya dan karnaval kemerdekaan di OKI tahun ini tampak lebih meriah.

Ribuan masyarakat memadati rute karnaval menyaksikan ratusan pelajar dari dari TK hingga SMA, komunitas, paguyuban hingga instansi pemerintah menampilkan kostum menarik dan unik. 

Wakil Bupati OKI Dja'far Shodiq menyebut Kirab Kebudayaan dan Karnaval Kemerdekaan di gelar sebagai wujud syukur akan kemerdekaan yang diraih.

Kategori :