Massa Kembali Serukan Tangkap Panji Gumilang dan Tutup Al Zaytun, Hingga Seret Nama Jokowi dan Mahfud MD

Kamis 22-06-2023,15:43 WIB
Reporter : RF
Editor : Zeri

Massa Kembali Serukan Tangkap Panji Gumilang dan Tutup Al Zaytun, Hingga Seret Nama Jokowi dan Mahfud MD

SUMEKS.CO - Pendemo Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, kembali menyerukan pihak berwajib untuk menangkap Panji Gumilang. 

Massa juga mendesak kepada Pemerintah Indonesia supaya menutup segera Ponpes Al Zaytun Indramayu, pimpinan Panji Gumilang tersebut. Lantaran, Panji Gumilang dan Al Zaytun meresahkan. 

"Tangkap dan adili Panji Gumilang. Pemerintah juga harus hadir untuk menutup Al Zaytun. Karena sudah banyak kontroversi," kata juru bicara aksi demo di Al Zaytun, Kamis, 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Kuat Doktrin Panji Gumilang, Pria Tunjukkan Ijazah Al Zaytun: Ngaku Paling Toleran Tapi Duri di Agama Sendiri

Menurut juru bicara aksi demo Al Zaytun, apa yang dilakukan Panji Gumilang selama ini sudah sangat mengiris hati umat Islam. Serta sudah mencemarkan nama baik Wali Allah yang telah membangun Indramayu. 

"Para Wali Allah ini sudah berjuang dengan ikhlas membangun peradaban di Indramayu. Jadi, tolonglah tangkap segera Panji Gumilang," pintanya. 

Salah satu elemen masyarakat yang mengikuti aksi demo tersebut, yakni, dari Paguyuban Dharma Ayu. Mereka menuding, bahwa Panji Gumilang ini juga merupakan agen imperialisme barat dan memiliki doktrin yang salah. 

"Kepada bapak Presiden Joko Widodo dan bapak Mahfud MD tolong tangkap Panji Gumilang dan tutup Al Zaytun," katanya lagi. 

BACA JUGA:Panji Gumilang 'Dikuliti' Pendiri Al Zaytun, Dipenjara 10 Bulan Palsukan Tanda Tangan Pendiri

Saat ini massa pendemo Al Zaytun tetap berusaha merangsek maju menuju gerbang Ponpes Al Zaytun Indramayu. Meskipun mereka di hadang oleh ratusan polisi, namun pendemo tetap bernegosiasi dengan pihak terkait supaya diizinkan untuk maju. 

Massa pendemo Ponpes Al Zaytun Indramayu menggunakan sebuah kendaraan serta pengeras suara, untuk menyamapaikan aspirasi mereka terhadap Ponpes Al Zaytun Indramayu. 

Diberitakan sebelumnya, massa pendukung Ponpes Al Zaytun Indramayu, menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza serta membacakan sholawat untuk menyambut para pendemo, Kamis, 22 Juni 2023.

Massa pendukung Ponpes Al Zaytun Indramayu yang berjumlah lebih kurang 20.000 orang tersebut, sebelumnya berkumpul di kawasan Kampus Al Zaytun Indramayu.  

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun yang Menunjukkan Ijazahnya Itu Sebut Orang Sambut Pendemo Lihat Mukanya Mereka Bukan Santri

Kategori :